Pemcam Rumpin Lakukan Giat Verifikasi Usulan Perencanaan Program Samisade

Jurnalis : Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Program bantuan keuangan infrastruktur desa atau yang populer di kenal dengan nama program satu miliar satu desa (Samisade) Pemkab Bogor akan berlanjut di tahun anggaran 2023.

Guna mempersiapkan pelaksanaan program Samisade tersebut, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Rumpin mulai melakukan kegiatan verifikasi lapangan dari berbagai usulan perencanaan yang dibuat oleh pemerintah desa (Pemdes).

“untuk tahun anggaran 2023 ini, program Samisade di Kecamatan Rumpin akan di lakukan di semua desa, tepatnya di 14 desa. Nah saat ini kami mulai lakukan verifikasi lapangan,” ungkap Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Rumpin, Asep Achadiat Sudrajat, Senin (13/2/2023).

Ia menjelaskan, giat verifikasi lapangan ini bertujuan untuk menentukan dan menetapkan titik lokasi kegiatan, jenis kegiatan serta volume kegiatan dari usulan perencanaan kegiatan program Samisade di setiap wilayah desa.

IMG 20230213 WA0113

“Setelah ada giat verifikasi lapangan ini, selanjutnya kita akan adakan bimbingan teknis (bimtek) kepada seluruh pihak yang terlibat dan terkait dalam proses usulan perencanaan Samisade tersebut,” ungkapnya.

Sekcam Rumpin meminta kepada pihak Pemerintah Desa di Kecamatan Rumpin agar semua usulan perencanaan yang dimasukan dapat dibuat lebih lengkap, tepat dan pasti sehingga mempermudah pengajuan kepada Pemkab Bogor.

“Proposal usulan perencanaan program Samisade harus benar – benar rinci dan tepat agar usulannya tidak lagi berubah – ubah, termasuk RAB nya,” tukas Asep Achadiat Sudrajat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *