Pemdes Gobang Sambut HUT RI Ke 77, Gelar Tasyakuran Dan Makan Tumpeng Bersama

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pemerintahan Desa Gobang Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, punya cara tersendiri untuk menyambut dan merayakan HUT RI Ke 77. Seperti yang digelar pada hari selasa malam, pemdes Gobang mengadakan acara tasyakuran dan makan tumpeng bersama. (16/08/22).

Acara tersebut hadir Kepala Desa, Sekertaris Desa, Semua staf desa, LPM, BPD, TP-PKK, seluruh ketua RT dan RW se-Desa Gobang, Kadus, tokoh agama, tokoh pemuda, dan masyarakat.

IMG 20220818 113348

Kepala Desa H. Abdillah Alawi saat di wawancarai mengatakan, acar seperti ini setiap tahun selalu dilakukan, tujuannya untuk menumbuhkan serta meningkatkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa dan negara, serta menjaga keharmonisan silaturahmi masyarakat,”

“Tanggal 17 agustus 1945 adalah menjadi salah satu momen yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, pasalnya, ditanggal tersebut Ir. Soekarno presiden (pertama Republik Indonesia) memproklamasikan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap H. Abdillah Alawi

Masih kata ia, “pada saat itu ir. Soekarno membacakan teks proklamasi kemerdekaan, proklamasi menandakan kebebasan tanah air kita dari cengkeraman para penjajah,”

IMG 20220818 113403

Nah, untuk kita semua selaku penerus bangsa yang pertama harus menghormati, menghargai dan meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan nyawa demi kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai,” tutup Kepala Desa Gobang H. Abdillah Alawi

 

Boim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *