Pemdes Wangunjaya Bagikan Honor RT RW Tahap Akhir 2021

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pembagian honor yang di berikan oleh pemerintah Desa wangunjaya kepada Rt dan Rw yang di laksanakan di aula kantor Desa berjalan kondusif. Pembagian langsung di berikan oleh pemerintah Desa (pemdes) yang di ketuai oleh sekertaris Desa (sekdes). Selain pembagian insentif Rt, Rw, dalam acara tersebut juga diberikan pemahaman pengertian sosialisasi oleh pihak babinsa, babinkamtibmas, sebagai mentor dalam acara.

Diselasela acara tersebut awak media mewawancarai sekertaris Desa (sekdes) Abdul muhyi mengatakan “rapat koordinasi didalamnya kelembagaan rt rw ada pembekalan dari mentor mentor dari babinsa, babinkamtibmas, kesra, kasipem, tentang kelembagaan serta lingkungan nya” ucap sekdes, Rabu, (22/12/2021).

Masih kata muhyi “Mengapa pihak pemdes memberikan sosialisasi kepada rt rw memang ada beberapa yang belum paham tupoksi kinerja mereka, maka dari itu kami sosialisasikan terus menerus. kami berikan insentif kepada rt rw, sebanyak 40 rt dan 11 rw dengan hak mereka” jelasnya.

Sekdes pun berharap “para rt, rw adalah ujung tombak dari realisasi sebuah program, dimana merekalah yang menjadi tolak ukur keberhasilan di wilayah paling bawah. Tentunya mereka harus memiliki kemampuan kecakapan di bidang pelayanan masyarakat bawah. Apapun itu dengan insentif ini samasekali tidak ada pemotongan kemudian keterbukaan dan lain sebagainya.

IMG 20211222 WA0069
~ Abdul Muhyi, Sekertaris Desa Wangunjaya. 

Mereka juga paham bahwa ada hak yang mereka harus ambil, terima dan kewajiban, kewajiban mereka mudah mudahan terpenuhi dengan baik, melayani masyarakat di bawah memberikan insfirasi dan karitik serta saran kepada pemerintahan Desa tentunya. Ketika meraka berhasil menampung aspirasi dari bawah. Seperti terkait dokumen pribadi atau ada isu isu di bawah terkait dengan kemasyarakatan. Selain daripada itu tentunya harus bisa menyampaikan beberapa argumen ide saran di wilayah pemerintahan Desa. Tutupnya

 

Pewarta : Dayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *