Pemerintah Desa Teluk Tenggulang Menyerahkan Langsung BLT Untuk 120 KPM

PN _ Banyuasin, Sumsel. Program Pemerintah pusat yang di Unggulkan Presiden Republik Indonesia Jokowi Patut di Anjungan Jempol Seperti Program Dana Desa (DD) Sangat Berarti sekali buat warga Desa Seperti yang telah realisasikan Kepala Desa Teluk Tenggulang, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan, Erfendi telah Menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2021 tahap satu ,dua dan ketiga bulan Januari, Febuari dan Maret pada 120 KPM. Rp 300.000./per bulan. Menyediakan Tempat Cuci Tangan Lalu Membagikan Masker Kepada warga Juga Membangun Posko Covid19.

“Insya Allah kalau tidak ada perubahan, ini akan berlanjut sampai bulan Desember,” Ujar Erfendi Jumat (04/06/2021).

Dalam Acara tersebut dihadiri ketua BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan anggota BLT Dana Desa tersebut dibagikan secara langsung kepada pada 120 warga Desa Teluk Tenggulang yang belum memiliki buku rekening Bank.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, bantuan BLT dari dana desa tersebut sangat bermanfaat dan membantu para warga yang kurang mampu dan yang berhak menerimanya,”Ucapnya.

Ia juga menjelaskan lebih lanjut, para warga Desa Teluk Tenggulang yang menerima BLT DD tersebut perorang menerima Rp300.000/ bulan, selama satu tahun.

“Pemerintah pusat mengintruksikan bahwa di masa pandemi ini agar BLT DD lebih diutamakan, dan para warga yang memang berhak menerimanya mendapatkan Rp.300.000. perorang perbulannya Jelas Erfendi.

Untuk Desa Teluk Tenggulang lanjut Erfendi di tahun 2021 ini yang terdaftar penerima BLT DD sebanyak 120 orang, dan itu semua sudah terseleksi oleh tim Desa Teluk Tenggulang menangani BLT DD, itu semua dilakukan agar BLT DD tepat mengenai sasaran Ujar Erfendi.

Sementara itu, saat dikonfirmasi salah seorang warga Desa Teluk Tenggulang penerima BLT-DD, Sari (59) mengungkapkan rasa syukurnya bisa dapat bantuan dari pemerintah.

“Saya selaku warga Desa Teluk Tenggulang Selaku penerima BLT DD mengucapkan terima kasih kepada Kepala kades , Erfendi dan pemerintah, bantuan ini sangat berarti bagi kami,” Singkatnya Warga dengan tersenyum manis.

 

Pewarta : Ita Resmiati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *