Pemerintah Kecamatan Banyuresmi, Gebyar Vaksin Covid-19

 

Garut, penanews.net Jawa Barat- Pelaksanaanvaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan meliputi dua Dusun dua dan Dusun 3 antara lain Kampung Parung Rw. 06, Kampung Parung Rw. 07, Kampung Bantarjati Rw. 08, kampung Cibunuang Rw 09, Kampung Ciseupan Rw.10, dan Kampung Pasir Hayam Rw 12.

Adapun lokasi Pelaksanan vaksinasi di selenggarakan bertempat di wilayah Desa Bagendit, Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut Provinsi Jawa Barat, dengan melibatkan Tenaga kesahatan dari PKM Puskesmas Bagendit. Sabtu, 08/01/2022.

Pemerintah Kecamatan Banyuresmi bersama Kepala Desa Bagendit dalam melaksanakan vaksinisasi Covid-19 untuk warga masyarakat yang telah divaksin dosis satu dan dosis dua semua diberikan (beras 2 kg), guna menghindari kecemburuan sosial.

IMG 20220108 WA0000

“Selain itu dengan diberikannya beras sebagai bentuk kepedulian pemerintah bagi warga masyarakat yang melaksanaan vaksinisasi”

Adapun capaian vaksinisasi semantara baru tercapai 39 orang yang telah divaksin, untuk pelaksanan vaksinasi akan terus berjalan hingga selesai sesuai pendaftar.

Dalam pelaksanaan kegiatan vakainasi tersebut dihadiri oleh; Camat Banyuresmi H.Jujun Juhana, S. S.Sos, M.Si, Sekmat banyuresmi Dudi Suryadi, S.STP, M.Si, Kasi Satpol PP Ude Suherman beserta anggota, Neng Erna Kasi Kesra, beserta staf, Budi Kasi Pemerintahan, Mahmud Zalaludin dan Kasubag Umum beserta staf.

Selain itu dihadiri pula oleh Kepala Desa Bagendit Endang Omardani SE, Babinsa Sertu Mahpudin, Bhbinkantibmas Bripka Dudi Irawan, Kasi Kesra Desa Bagendit Anton Muhammad Tantowi. Ketua Rw 08. H.Didin Sepudin.

Sementara untuk tim vaksinator dari tenaga kesehatan PKM Puskesmas Bagendit; dr.Teffi Prima Nugraha, Dian Candra, AMD.Kep
Tati Rusmiati, S.Tr.Keb, Fina Julia H, AMD.Keb

Dalam kesempatan itu Camat Banyuresmi H. Junjun Juhana Sos M.Si. Menyampaikan sat ini kami sedang ada di Kampung Bantarjati Rw 08 memantau pelaksanaan vaksinasi untuk Dosis satu dan Dosis dua, yang ada di dua titik.

“Alhamdulillah bahwa warga yang ada di perkampungan antusias, bahkan ada beberapa lansia yang sudah berusia 82 tahun turut serta untuk divaksin Dosis ke-dua”

Adapun untuk pelaksanan vaksinisasi hari ini semua warga yang divaksin untuk Dosis satu dan Dosis dua diberikan (beras 2kg) dari Bapak Bupati Garut H. Rudy Gunawan, SH. MH. MP.

Selajutnya Kami mengucapkan termakasih kepada Para Rw, Rt, Kader posyandu, dan petugas kesehatan, dan semua pihak yang telah turut serta mendorong warga untuk ikut serta dalam setiap Pelaksanan vaksinasi Covid-19. Ungkapnya

Hal senada disampaikan pula oleh Kepala Desa Bagendit Endang Omardani SE menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinisasi hari ini saya berharap semoga tercapai sesuai target, dengan tujuan agar kesehatan masyarakat lebih meningkat.

Selain itu perlu juga Saya sampaikan, kedepannya mengenai bila terjadi adanya dampak vaksinisasi Covid-19 bagi warga masyarakat yang telah divaksin, untuk tenaga kesehatan tingkat kabupaten Garut untuk segara tanggap darurat, jangan sampai diabaikan. Harapnya

Karena warga masyarakat sampai saat ini masih ada ketakutan saat setalah divaksin, “(karena setelah adanya kejadian pihak tenaga kesehatan tingkat kabupaten Garut kurang responsif sesuai yang disampaikan salah satu Ketua Rw 09/ Beni Nugraha)”, dengan adanya kejadian itu sehingga dapat memperlambat akselarasi vaksinasi Covid-19″ Pungkasnya

(Beni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *