Pemilihan Ketua BPD Kebonbatur Demak

Demak penanews.netJawa Tengah. Pembentukan dan pemilihan Ketua Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) Desa Kebon batur kecamatan Mranggen Kabupaten Demak, Jumat 19 Agustus 2022.

Desa Kebonbatur kecamatan Mranggen Kabupaten Demak Jawa Tengah punya hajat untuk memilih susunan pengurus Badan Permusyawaratan Desa (BPD) acara tersebut dipimpin lansung oleh Kepala Desa Kebonbatur.

Dengan dihadiri beberapa tokoh  kalangan masyarakat, mulai dari tokoh agama, adat dan kepemudaan, dan juga hadir dari kalangan LSM serta ORMAS setempat membaur jadi satu untuk ikut menyaksikan jalannya pemilihan susunan kepengurus BPD Desa tersebut.

Acara dibuka pukul 20.00 WIB.
Jalannya pemilihan pengurus BPD Desa kebon batur tersebut berjalan dengan lancar, tidak ada perselisihan antar anggota dalam menyuarakan pendapat, mengedepankan asas musyawarah dan mufakat.

Dari hasil musyawarah yang sudah di sepakati bersama, terpilih ketua BPD Desa Kebonbatur yang baru, dan akan memimpin anggota BPD, adapun Ketua BPD yang lama Imron terpilih kembali, untuk memimpin periode tahun 2022 – 2028.

Imron kepada awak media penanews.net menyampaikan,, “Nanti dalam memutuskan segala permalahan Desa akan selalu transparan, bekerja sama dengan para tokoh masyarakat juga terbuka untuk masyarakat, tidak ada sesuatu yang  berkasan disembunyikan, dan  akan selalu mengawal program – program pemerintah yang di laksanakan oleh pemerintah Desa kebon batur tersebut, sehingga manfaat benar- benar dirasakan oleh masyarakat,”  Imron juga menyampaikan akan memberi teguran dengan keras apabila ada perangkat Desa yang kurang benar, pungkasnya.

Dari tokoh masyarakat yang hadir Munaji mengikuti pemilihan pengurus BPD, juga berharap, semua anggota BPD yang dilantik dan  sudah terpilih oleh masyarakat untuk mewakili aspirasi masyarakat, benar – benar berjuang demi kesejahteraan masyarakat di lingkungan Desa Kebonbatur tersebut, mbuhnya.

Ketua LSM Lembaga Pergerakan Indonesia, (“LPI”) Ahmad Nasrullah, tak mau krtinggalan  hadir juga dalam pemilihan pengurus BPD Desa Kebon batur tersebut, takenggan angkat bicara untuk memberikan edukasi kepada  anggota BPD yang sudah terpilih, “untuk menjalankan fungsi dan tugasnya dengan baik dan benar, jangan menciderai kepercayaan yang selama ini masyarakat berikan, anggota BPD ,harus benar benar mengetahui apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya, pungkasnya.

 

Pewarta: Yono/ Ahmad/ Red05

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *