Pemotongan Hewan Kurban di Desa Tamansari Dihadiri Anggota TNI dan Polri

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Serka Chusna Fauzi, anggota Koramil 0621-19/Rumpin, bersama Aipda Taufik, anggota Polsek Rumpin Polres Bogor, menghadiri kegiatan pemotongan hewan kurban di Desa Tamansari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (17/06/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, yang dirayakan dengan penuh suka cita oleh masyarakat setempat.

Kegiatan pemotongan hewan kurban yang berlangsung di beberapa masjid di Desa Tamansari ini dimulai sejak pagi hari. Antusiasme masyarakat sangat tinggi, terlihat dari banyaknya warga yang hadir untuk menyaksikan dan ikut serta dalam prosesi pemotongan hewan kurban. Serka Chusna Fauzi dan Aipda Taufik hadir untuk memberikan dukungan serta memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan tertib.

Serka Chusna Fauzi menyatakan bahwa kehadirannya bersama Aipda Taufik adalah untuk mendukung pelaksanaan pemotongan hewan kurban agar berlangsung lancar dan sesuai dengan syariat Islam. “Kami ingin memastikan bahwa proses pemotongan hewan kurban ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang ada,” ujarnya.

Sementara itu, Aipda Taufik menambahkan bahwa kehadiran aparat TNI dan Polri juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat selama pelaksanaan kegiatan. “Kami di sini untuk membantu menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga masyarakat bisa melaksanakan ibadah dengan khusyuk dan tenang,” kata Aipda Taufik.

Salah satu Tokoh Masyarakat Desa Tamansari  yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada Serka Chusna Fauzi dan Aipda Taufik atas kehadiran dan dukungan mereka. “Kami berterima kasih atas kehadiran aparat TNI dan Polri yang membantu kelancaran kegiatan ini. Kehadiran mereka memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga,” ungkapnya.

Salah satu warga, Bapak Hadi, yang turut serta dalam kegiatan pemotongan hewan kurban, merasa senang dengan kehadiran aparat TNI dan Polri. “Kehadiran mereka sangat membantu dan memberikan rasa aman. Kami bisa melaksanakan ibadah kurban dengan tenang,” ujar Bapak Hadi.

Selain itu, panitia juga mengatur distribusi daging kurban dengan sistem yang rapi dan tertib. Daging kurban didistribusikan kepada warga yang berhak menerima, terutama kepada mereka yang kurang mampu.

Dengan adanya dukungan dari aparat TNI dan Polri, pelaksanaan pemotongan hewan kurban di Desa Tamansari berjalan dengan lancar dan aman. Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian sosial di antara masyarakat, serta menjadi momentum untuk berbagi kebahagiaan dan keberkahan di hari raya Idul Adha.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *