Pengamanan Ketat di Kegiatan MTQ Kecamatan Rumpin Oleh Serka Suherman dan Serka Chusna Fauzi

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Tanggal 11 July 2024, Serka Suherman dan Serka Chusna Fauzi, anggota Koramil 0621-19/Rumpin, turut serta dalam pengamanan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-46 Tingkat Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Kegiatan MTQ ini merupakan ajang tahunan yang selalu dinantikan oleh masyarakat setempat.

Acara MTQ ke-46 dimulai dengan pawai meriah yang mengambil start dari stadion mini dan berakhir di halaman kantor kecamatan Rumpin. Pawai ini diikuti oleh peserta dari berbagai desa di Kecamatan Rumpin, menampilkan berbagai atraksi yang mencerminkan semangat kebersamaan dan religiusitas warga.

Setelah pawai berakhir, kegiatan utama perlombaan MTQ dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Rumpin. Gedung ini dipilih karena mampu menampung peserta dan penonton dalam jumlah besar, serta dilengkapi dengan fasilitas yang memadai untuk mendukung jalannya lomba.

Serka Suherman dan Serka Chusna Fauzi bersama tim pengamanan lainnya terlihat sigap mengatur jalannya pawai dan mengawasi situasi di sekitar lokasi acara. Keberadaan mereka memberikan rasa aman bagi para peserta dan penonton yang hadir, memastikan acara berjalan lancar tanpa hambatan.

Menurut Serka Suherman, pengamanan seperti ini penting untuk menjaga kelancaran acara, mengingat jumlah peserta dan penonton yang cukup banyak. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk panitia dan masyarakat setempat, untuk menciptakan suasana yang kondusif.

Serka Chusna Fauzi menambahkan, bahwa selain pengamanan, pihaknya juga membantu mengatur lalu lintas di sekitar lokasi acara. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan yang dapat mengganggu jalannya pawai dan perlombaan. “Kami ingin memastikan semua berjalan tertib dan aman,” ujarnya.

Screenshot 20240711 100330

Kegiatan MTQ ke-46 ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga sarana untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga di Kecamatan Rumpin. Berbagai lomba yang digelar mampu menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi dan menyaksikan, menjadikan MTQ sebagai salah satu acara paling dinanti setiap tahunnya.

Acara MTQ ke-46 Tingkat Kecamatan Rumpin ini diharapkan dapat melahirkan qori dan qoriah berbakat yang dapat mengharumkan nama Kecamatan Rumpin di tingkat yang lebih tinggi. Semangat dan antusiasme para peserta serta dukungan penuh dari berbagai pihak menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan acara ini. “Ujar Icang Aliudin Camat Kecamatan Rumpin.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *