Penyaluran Bantuan Beras di Desa Leuwibatu, Serma Gufron Kawal Dengan Penuh Dedikasi

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Serma Gufron, anggota Koramil 0621-19/Rumpin, terus menunjukkan dedikasinya sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Leuwibatu, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor. Pada kesempatan terbaru, ia turut mengamankan dan mendampingi penyaluran bantuan beras kepada ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) di desa tersebut. (25/06/2024).

Penyaluran bantuan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang terdampak kondisi ekonomi saat ini. Sebanyak 613 KPM Desa Leuwibatu menerima bantuan berupa beras, yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari mereka. “Kami berusaha memastikan bahwa bantuan ini sampai ke tangan yang berhak dan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” ujar Serma Gufron.

Proses penyaluran bantuan berlangsung tertib dan lancar berkat pengamanan yang dilakukan oleh Serma Gufron. Kehadirannya tidak hanya sebagai pengaman, tetapi juga sebagai pendamping bagi warga yang membutuhkan bantuan dan informasi seputar bantuan yang diberikan. “Kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman dan memastikan penyaluran bantuan berjalan sesuai prosedur,” tambahnya.

Bantuan beras ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam menangani dampak ekonomi akibat pandemi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu. Peran Babinsa sangat penting dalam memastikan bantuan tersebut sampai tepat sasaran dan menghindari penyelewengan. “Tugas kami memastikan bahwa tidak ada satu pun warga yang tidak terlayani,” kata Serma Gufron dengan tegas.

Sebagai Babinsa, Serma Gufron dikenal dekat dengan masyarakat setempat. Ia kerap terlibat dalam berbagai kegiatan sosial dan selalu siap membantu warganya. Kepedulian dan keaktifannya dalam setiap kegiatan di desa telah membuatnya menjadi sosok yang dihormati dan diandalkan oleh masyarakat Leuwibatu.

Kehadiran Babinsa seperti Serma Gufron di tengah masyarakat sangat membantu dalam menjaga keamanan dan ketertiban desa. Selain itu, ia juga berperan penting dalam menyosialisasikan program-program pemerintah dan memberikan edukasi kepada masyarakat. “Kami selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkap Serma Gufron.

Tidak hanya sekadar mengamankan dan mendampingi penyaluran bantuan, Serma Gufron juga memastikan bahwa bantuan tersebut diterima oleh mereka yang benar-benar membutuhkan. Ia melakukan verifikasi dan pengecekan data penerima bantuan untuk memastikan keakuratan penerima. “Ini adalah tanggung jawab kami untuk memastikan bantuan tepat sasaran,” tuturnya.

Masyarakat Desa Leuwibatu sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan serta kehadiran Babinsa yang selalu sigap dan siap membantu. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan ini dan juga kehadiran Pak Babinsa yang selalu siap membantu kami,” ujar salah satu warga penerima bantuan.

Dengan kehadiran Serma Gufron yang penuh dedikasi dan komitmen, penyaluran bantuan di Desa Leuwibatu berjalan dengan sukses dan lancar. Upaya seperti ini diharapkan dapat terus berlanjut untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan memastikan kesejahteraan warga terjaga. “Kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” pungkas Serma Gufron.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *