Penyuluhan Narkoba Polsek Rumpin Bekerjasama Dengan Pemdes Mekarsari

PENYULUHAN NARKOBA POLSEK RUMPIN BEKERJASAMA DENGAN PEMDES MEKARSARI

IMG 20201220 WA0035

Penulis : Boim
Editor    : Redaksi

Penanews.my.id-Bogor, Jawa Barat. Sampai saat pemerintah berupaya menangani mencegah Penyebaran Virus Covid-19, semua instansi-instansi dan lembaga-lembaga Negara di kerahkan untuk melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona.

Tapi ada satu hal yang tidak kala penting dan serius di tengah-tengah Pandemi Covid-19, yaitu peredaran Narkoba, bahkan peredarannya pun sudah merambah ke pelosok-pelosok Desa.

Baca Juga :
https://penanews.my.id/berita/2793/hasil-hitung-sementara-pilkades-sukadamai-calon-petahana-unggul/

Menyikapi dan mencegah penyebaran peredaran Narkoba semakin meluas, pihak Kepolisian Sektor Rumpin Polres Bogor bekerjasama dengan Pemerintah Desa Mekarsari gencar sosialisasi penyuluhan tentang bahayanya Narkoba di setiap RT,RW dan Dusun di Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor.

Kapolsek Rumpin AKP. Dali Saputra, SH.MH. menerjunkan anggotanya , Aiptu Ateng Nasuta, Brigadir Hera Sutarya. Untuk melakukan penyuluhan tentang Narkoba. Sabtu malam ( 19/12/2020 )

Dan dari Pemerintahan Desa , Hendrik ( Kades ), Tatang ( Sekdes ), Ujang Somawijaya ( Ketua BPD ), Aming ( Kadus ), Para Ketua RT/RW, dan Ketua Pemuda.

IMG 20201215 131027

~Dr. Rusliandy. Camat Rumpin~

Camat Rumpin saat di mintai tanggapannya mengatakan, “Program penyuluhan tentang Narkoba ialah salah satu langkah untuk menghindari Narkoba sangatlah penting bagi masyarakat, penyuluhan yang di lakukan pihak Polsek dan Desa, hal ini dalam rangka memberikan pemahaman bagi masyarakat bahwa dampak Negatif penyalahgunaan Narkoba sangat nyata dan merusak berbagai aspek dalam masyarakat ( Kesehatan, Sosial, Budaya, dan Aspek Hukum ). Dengan demikian kita berharap masyarakat Rumpin terhindar dari penyalahgunaan Narkoba;. “Tutur Dr. Rusliandy

IMG 20201220 WA0034

~Hendrik, Kepala Desa Mekarsari~

Hendrik Kepala Desa Mekarsari menambahkan, Untuk keseksian kalinya Pemerintahan Desa bekerjasama dengan Kepolisian ( Polsek Rumpin ) melakukan penyuluhan tentang Narkoba, kami dari pemerintahan Desa akan terus berupaya untuk meningkatkan kewaspadaan mulai dari tingkat RT/RW, Kadus dan Para tokoh agar meningkatkan pemantauan dan mengawasi terhadap masyarakat terutama bagi pemuda/i, khususnya pemuda/i Desa Mekarsari umumnya Pemuda/i se-Kecamatan Rumpin. “Imbuhnya

Baca Juga :
https://penanews.my.id/berita/2788/hasil-sementara-pilkades-parakan-jaya-petahana-tertinggal-perolehan-suara/

Dari segi mata hukum di sampaikan Aiptu Ateng Nasuta, pengedar maupun pemakai sama-sama akan di jerat dengan undang-undang yang berlaku, yang tertera dalam Pada Pasal 127 ayat 3 UU Narkotika menyebutkan setiap orang penyalah guna narkotika Golongan I (ganja, sabu-sabu, kokain, opium, heroin, dll) bagi diri sendiri dipidana dengan pidana penjara paling lama 4 tahun. “Pungkasny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *