Peringatan HUT ke 72, IDI Kabupaten Bogor Gelar Kegiatan Khitanan Massal

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 114 dan hari ulang tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ke 72, pengurus IDI Kabupaten Bogor bersama Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) menggelar kegiatan sosial khitanan massal di Klinik dr.Rudiansyah yang berlokasi di Kecamatan Pamijahan.

Dr Kormadi SpJP mengatakan, IDI yang merupakan perhimpunan para dokter, dalam rangkaian HUT ke 72 tahun 2022 ini mengadakan khitanan massal yang bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Giat ini adalah kolaborasi IDI dengan IIDI, Baznas dan Puskesmas setempat serta di dukung tim khitan yang handal. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap dokter Komadi Sp.JP, Senin (24/10/2022).

Ia menjelaskan, giat khitan massal itu diikuti 31 anak rata – rata usia 2 hingga 10 tahun. Selain acara khitanan massal, dilakukan pula giat pengarahan, diskusi, pelatihan langsung tentang tehnik khitan oleh dr. Yulfitra Soni, Sp.U.

Sementara Irna Suryani, selaku Ketua IIDI Kabupaten Bogor berharap agar dengan adanya giat bersama ini, antara IDI dan IIDI semakin kompak bersinergi dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

“Tadi adapula kegiatan pembagian paket donasi berupa baju gamis, Al-Quran, tas sekolah dan goodybag. Semua donasi berasal dari donatur dan disuport oleh Baznas, IDI dan IIDI serta perorangan,” jelasnya.

IMG 20221024 WA0108

Ujang Hidayat, selaku tokoh masyarakat setempat mengucapkan terima kasih kepada IDI dan IIDI dan berharap semoga kegiatan seperti ini dapat berlangsung terus dan IDI serta IIDI semakin maju.

“Terimakasih kepada Bapak Ketua IDI dan Ibu Ketua IIDI, para narasumber ahli, seluruh tim panitia kegiatan dan klinik dokter Rudiansyah. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi sesama dan semoga menjadi ladang amal baik,” tukasnya.

 

Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *