Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Di Desa Mekarsari: MUI dan Pemerintah Desa Bersinergi

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pada hari ini, Majlis Ulama Indonesia (MUI) tingkat Desa bersinergi dengan Pemerintahan Desa Mekarsari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor untuk menggelar peringatan Peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Acara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang makna penting peristiwa Isra Mi’raj. (10/02/2024).

Dalam suasana penuh kekhidmatan, masyarakat Desa Mekarsari bersama-sama merayakan momentum sakral, yakni Memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Sebagai Kepala Desa, saya, Hendrik, dengan rendah hati menyampaikan sambutan mengenai keagungan peristiwa tersebut.

Pada hari yang penuh berkah ini, kita sebagai umat Islam di seluruh dunia dipanggil untuk merefleksikan perjalanan spiritual yang luar biasa dari Rasulullah SAW. Isra Mi’raj bukan sekedar sebuah peristiwa sejarah, melainkan juga sebuah ajaran yang memperkaya jiwa dan iman kita. “ucap Hendrik.

Melalui perjalanan Isra Mi’raj, Rasulullah SAW mengajarkan kepada kita tentang keberanian dalam menghadapi cobaan, keteguhan dalam iman, serta pentingnya menjaga hubungan yang baik dengan Allah SWT. Kisah ini membangkitkan semangat untuk terus berjuang dalam kebaikan, meskipun jalan yang dihadapi penuh dengan rintangan.

Screenshot 20240211 191155

Semoga peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini menjadi momen yang mempererat persaudaraan umat Islam, dan semakin menguatkan keimanan kita. Mari kita terus berdoa agar Allah SWT senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. “tutup Hendrik Kepala Desa Mekarsari.

Sementara itu Ketua MUI Desa Mekarsari, Ustad Sajili mengajak seluruh jamaah untuk merefleksikan makna Isra Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari dan memperkuat ikatan spiritual dengan Allah SWT. Beliau menekankan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta mengambil hikmah dari perjalanan spiritual Nabi Muhammad SAW. “ujarnya

Acara peringatan Isra Mi’raj di Desa Mekarsari juga diisi dengan pembacaan surah-surah Al-Quran yang dipimpin oleh qari terkemuka dari wilayah tersebut, serta ceramah agama yang mengupas makna dan pesan-pesan penting dari peristiwa Isra Mi’raj.

Ustad Sajili menambahkan, harapannya agar peringatan Isra Mi’raj ini dapat menjadi momentum untuk mempererat ukhuwah Islamiyah di antara warga desa serta meningkatkan kecintaan terhadap agama dan Rasulullah SAW.

Hadir sebagai tamu kehormatan, Binmas Aiptu Ateng Nasuta memberikan sambutan yang menyoroti pentingnya keamanan dan kebersamaan dalam masyarakat. Suasana semakin khidmat dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an yang disampaikan oleh Ustad Aliudin.

Screenshot 20240211 191257

Didalam acara tersebut Kyai H. Harun Arrasyid memberikan Tausyiah tentang wawasan dan motivasi kepada para jama’ah dan para tamu undangan. Acara diakhiri dengan Doa penutup yang dibacakan oleh Ustad A. Muhit.

Semua peserta acara merasakan kehadiran spiritual yang mendalam, menjadikan acara Isro Mi’raj di Desa Mekarsari sebagai momen yang tak terlupakan dalam memperkokoh kebersamaan dan keimanan di tengah masyarakat.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *