Peringati HUT PPNI ke 49, Ratusan Perawat Subang Antusias Ikut Senam Massal dan Berbagai Perlombaan

Jurnalis : Indriani

 

 

SUBANGPenanews.net_Jawa Barat Peringatan Hari jadi Persatuan Perawat Nasional Indonesia(PPNI) ke 49 tingkat Kabupaten Subang berlangsung meriah.

Sejumlah kegiatan untuk memeriahkan HUT PPNI ke 49 digelar oleh pengurus DPD PPNI Subang, mulai senam massal, futsal dan badminton, karaoke, lomba Tiktok dan Bakti sosial seperti Sunatan. Massal, dan donor darah.

Puncak kegiatan HUT PPNI ke 49 di Subang panitia menggelar senam massal yang digelar di Aula Wisma Haji Subang, Kamis(17/3/2023) kegiatan tersebut berlangsung meriah dan bertabur hadiah.

Ketua DPD PPNI Kabupaten Subang, Hj.Wiwin Sriwnengsih dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari berbagai pihak.

“Semua mendukung. Terima kasih pada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak diikuti oleh seluruh perawat, alasannya agar layanan kesehatan pada masyarakat bisa jalan terus.

“Kehadiran kita disini kita ingin menunjukkan bahwa perawat itu tetap bersatu pada masyarakat,” terangnya.

Dalam kegiatan ini juga dibagikan puluhan doorprize mulai dari sepeda hingga barang elektronik.

“Alhamdulillah, peserta antusias mengikuti senam sehat ini, dan kita bagikan puluhan doorprize juga seperti sepeda dan barang elektronik seperti rice cooker, mesin cuci, dispenser dan hadiah hiburan lainnya,” katanya

Kegiatan lainnya, kata Wiwin, selama ini, DPD PPNI Subang juga ikut terjun langsung penanganan anak stunting di mana semua DPK melakukan PMT (Pemberian Makanan Tambahan)

“Melalui program Bapak Asuh Anak Stunting atau BAAS. Perawat turut membantu Zero New Stunting, penyuluhan kesehatan dan lainnya,” ucapnya

Selain itu, agenda kedepan, masih dalam rangkaian HUT PPNI ke 49, Kita akan melaksanakan donor darah bersama serentak 28 DPK.

” Tak hanya donor darah, kami juga akan menggelar kegiatan sunatan massal kerja sama dengan Pemkab Subang yang rencananya akan dilaksanakan pada saat HUT Kabupaten Subang,” ucapnya lagi

Saat ini, tambahnya, anggota PPNI Subang mencapai 2.367 orang dan akan terus bertambah seiring dengan perawat yang baru lulus kuliah.

“Perawat tekad akan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Subang,” ujarnya.

Hal tersebut, kata dia, sesuai dengan motto PPNI Kabupaten Subang yang lebih dekat dirasakan bermanfaat untuk masyarakat di Kabupaten Subang menuju Subang Jaya, Istimewa, Sejahtera (Jawara).

“Pada HUT Ke-49 PPNI, ia memohon kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Subang agar perawat diberikan tempat dan wadah untuk meningkatkan kesejahteraan dalam hal pengangkatan PPPK dan ASN, jenjang jabatan serta pendidikan,” harapnya

Sementara itu, Ketua DPW PPNI Jawa Barat Dr. Budiman sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan DPD PPNI Kabupaten Subang dalam rangka memeriahkan HUT ke-49 PPNI, karena mampu menggerakkan perawat di Kabupaten Subang.

“Hal ini menunjukkan bahwa perawat di Kabupaten Subang memiliki kekuatan yang utama dalam menggerakkan kesehatan,” ucap Dr. Budiman, saat menghadiri Gebyar HUT ke-49 PPNI Tingkat DPD PPNI Kabupaten Subang, Kamis (16/03/2023).

Makanya, ia berharap perawat dapat memberikan kontribusi yang besar bagi kemajuan kesehatan di Kabupaten Subang. Karena perawat merupakan pelayanan paling depan dan paling terlama bertemu dengan masyarakat.

“Jadi saya apresiasi HUT PPNI yang diselenggerakan oleh DPD PPNI Kabupaten Subang yang telah bisa menggerekkan teman-teman perawat yang selama ini sudah berbakti kepada masyarakat Kabupaten Subang,” ucapnya.

Dikatakan Budiman, dengan kegiatan ini, selain bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat, semua bisa menyaksikan inovasi dan kreativitas dari perawat Subang terutama DPD PPNI Kabupaten Subang

“Saya berharap tentunya Bupati Subang Ruhimat dapat daya gunakan perawat dengan diberi kesempatan-kesempatan dapat tugas di posisi-posisi tertentu seperti Kepala Puskesmas dan kepala bidang di Dinas Kesehatan diperbanyak dari perawat. Karena saya yakin perawat mampu untuk berkerja profesional dalam melayani masyarakat Kabupaten Subang dalam posisi sebagai kepala Puskesmas dan Kabid. Hal ini tentu akan sejalan dengan peningkatan kesejahteraan perawat,” ujarnya.

IMG 20230316 WA0152

Caption : Kegiatan HUT PPNI ke 49 di Subang berlangsung meriah dan banjir hadiah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *