“Perintis” Kapal Km. Sabuk Nusantara 93 Kembali Docking

Pewarta: Aswad/ Red05

Kotabaru, penanews.net – Kalimantan Selatan. Kapal Km. Sabuk Nusantara 93 (Perintis) akan kembali melakukan docking Sabtu, (17/6), mendatang di Surabaya Jawa Timur.

Docking sifatnya mandatori, dimana semua kapal Perintis akan mengalami proses docking, sesua jadwal yang ditentukan.

“Proses docking tergantung kapal, ada yang 1 tahun, ada juga sampai 5 tahun baru dilakukan docking,” ucap Saptono Wahyu Wibowo Kapten Km. Sabuk Nusantara 93.

Pada Saat kapal sampai pelabuhan Stagen Kab. Kotabaru Rabu (14/6) lusa, kapal tidak berangkat lagi ke Batulicin, maupun Pulau sembilan. Kita tinggal persiapan untuk berangkat ke Surabaya,” ucapnya.

Kapal akan diberangkatkan dari pelabuhan Stagen Kab. Kotabaru tujuan Surabaya Kamis (15/6) Pkl. 10.00 mendatang untuk proses docking. Estimasi docking selama 14 hari, jika terjadi kendala bisa saja lewat dari 14 hari.

“Kita berharap tidak ada kendala pada saat docking, agar kapal bisa secepatnya dapat jadwal pemberangkatan, sehingga kapal bisa diberangkatkan kembali ke Majene, Kotabaru, Batulicin, dan Pulau Sembilan,” tuturnya.

IMG 20230613 WA0022
Caption; Kapten Km. Sabuk Nusantara 93 dok istimewa

Pada saat kapal Km. Sabuk Nusantara 93 (Perintis), diberangkatkan dari pelabuhan Palipi Selasa (13/6) Pkl. 08.00 Wita tujuan pelabuhan Silopo, kapal membawa 219 penumpang.

Kapal akan sandar di pelabuhan Silopo Pkl. 15.30 Wita, dan diberangkatkan kembali Pkl. 17.00 Wita, tujuan pelabuhan Stagen Kab.Kotabaru

“Insya allah kapal sandar di plabuhan Stagen Kotabaru Rabu (14/6) Pkl. 17.00 Wita,” tuturnya.

Dengan adanya kapal Perintis masyarakat Kalimantan Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Selatan merasa terbantu, selain pelabuhan dekat, harga tiket juga terhitung murah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *