Pesisir Utara Subang Dilanda Gelombang Ombak Setinggi 3 Meter

Pewarta: Indri

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Usai diterjang banjir rob, Minggu (25/12/2022) kemarin, Hari ini kawasan Pesisir Utara Subang dilanda gelombang ombak yang ketinggiannya hampir 3 meter.

Gelombang ombak besar dan kencang terpantau melanda kawasan Pesisir Pantai Utara Subang. Tingginya gelombang ombak di Pesisir Pantai Pondok Bali membuat para petugas siaga BPBD dan relawan siaga serta melarang wisatawan untuk berenang di Pantai Pondok Bali.

Petugas BPBD Subang, Didin Tajudin menghimbau kepada masyarakat atau pengunjung wisata Pantai Pondok Bali untuk tidak berenang di kawasan Pantai Pondok Bali.

” Guna menghindari hal-hal yang tak di inginkan dan demi keselamatan wisatawan, kami menghimbau para pengunjung Pantai Pondok Bali, untuk tak berenang karena kondisi ombak kencang dan tinggi,” ujar Didin Tajudin, Senin(26/12/2022)

Menurut Didin, saat ini kondisi ombak sangat kencang dan tinggi, sehingga berbahaya bagi masyarakat maupun wisatawan.

“Ombak sangat tinggi capai 3 meter dan anginnya juga sangat kencang, berbahaya untuk pengunjung dan juga aktivitas nelayan,” katanya

Selain, gelombang ombak tinggi, disertai angin kencang, diperkirakan rob juga akan kembali naik.

IMG 20221227 WA0006

” Mudah-mudahan gelombang tinggi ini cepat reda dan tak menimbulkan banjir rob seperti kemarin,” ujarnya

Gelombang tinggi juga terpantau menerjang sejumlah fasilitas di bibir pantai Pondok Bali seperti masuk pedagang dan lesehan kuliner.

 

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *