Petani Sawit Sumsel Apresiasi Kebijakan Jokowi Buka Larangan Ekspor Sawit

PALEMBANG,Penanews.net–  Setelah tercekik hampir satu bulan lamanya akibat larangan ekspor minyak goreng dan crude palm oil (CPO), aksi keprihatinan dari petani kelapa sawit akhirnya didengar oleh Presiden Jokowi.
Jokowi resmi akan membuka kembali keran ekspor minyak goreng dan CPO pada Senin, 23 Mei 2022. Kebutuhan minyak goreng dan stok yang sudah tercukupi membuat Jokowi memutuskan untuk membuka kembali ekspor tersebut.
Oleh karena kondisi pasokan dan harga minyak goreng, serta mempertimbangkan adanya 17 juta tenaga di industri sawit, baik petani, pekerja, dan tenaga pendukung lainnya, saya memutuskan ekspor minyak goreng akan dibuka kembali pada Senin 23 Mei 2022,” kata Jokowi pernyataan resminya melalui Sekretariat Presiden secara virtual, Kamis (19/5/2022).

Pada pernyataan tersebut, Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada para petani sawit yang telah memberikan pengertian untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas

Dan pada kesempatan ini juga saya ingin mengucapkan terima kasih kepada petani sawit atas pengertian dan dukungan terhadap kebijakan pemerintah yang diambil untuk kepentingan masyarakat yang lebih luas.
Lebih lanjut Jokowi menyampaikan bahwa secara kelembagaan pemerintah juga akan melakukan pembenahan prosedur dan regulasi di badan pengelola dana perkebunan kelapa sawit agar terus disederhanakan dan dipermudah agar lebih adaptif dan solutif menghadapi dinamika pasokan dan harga minyak dalam negeri sehingga masyarakat dapat dilindungi dan dipenuhi kebutuhannya.

ucapan rasa terima kasih sehingga petani dapat berkegiatan seperti normal lagi.
Sementara itu disumatera selatam Musi Banyuasin.
Tito Susanto warga Desa Toman
Kec.Babat Toman Kab. Musi Banyuasin
Petani (Sawit) yang mempunyai
Kepemilikan kebun milik sendiri Luas kebun : +- 5 H
Dan Warga masyarakat Muratara: Joni Iskandar
Yang tinggal desa karang anyar Kec.rupit Kab.muratara Petani (Sawit)yang perkebunan milik sendiri Luas kebun : +- 5 H
Mengucapkan “Terima kasih kepada bapak presiden yang sudah membuka kembali larangan ekspor minyak sawit. Kami mengapresiasi atas pernyataan bapak presiden untuk pencabutan larangan ini sehingga para petani sawit di daerah bisa kembali normal seperti semula dan roda ekonomi petani sawit lebih baik kembali,” ujar warga kabupaten muba dan kabupaten Muratara melalui keterangan videonya , Jumat (20/5/2022).
Para petani mengaku mendukung kebijakan Jokowi dan telah memaklumi kebijakan sebelumnya.tutur masyarakat Sumsel tersebut.
(Ita Resmiati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *