Petugas Gabungan Razia Pengendara Bermotor Yang Belum Di Vaksin

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Petugaa gabungan Polsek Rancabungur bersama Koramil, Satpol PP serta petugas dari Pemerintah Desa (Pemdes) Rancabungur menggelar operasi razia PPKM Level 2 di Jalan Simpang Tiga Cagak, Desa Rancabungur, Rabu (29/12/2021).

Operasi gabungan itu difokuskan kepada pengendara kendaraan bermotor yang belum melakukan vaksinasi pertama maupun kedua. Para pengendara motor yang terjaring langsung di arahkan oleh petugas gabungan ke tempat vaksinasi yang di fasilitasi Pemdes Rancabungur.

“Iya tadi saya kena razia, kebetulan saya belum di vaksin kedua. Lalu oleh petugas saya langsung diarahkan agar melakukan vaksinasi. Ahamdulillah sih saya jadi bisa di vaksin kedua dan surat vaksinnya juga langsung jadi.” ucap Imam (31) seorang pengendara asal Jakarta yang langsung melanjutkan perjalanannya.

Sementara Kapolsek Rancabungur, Iptu Tatang Hidayat menjelaskan, operasi rajia gabungan kali ini untuk menjaring warga masyarakat yang belum divaksin pertama atau kedua, dalam rangka penerapan PPKM level dua.

Ia menegaskan, giat razia dilakukan guna mengamankan tingginya mobilitas dari masyarakat yang melintas di wilayah Kecamatan Rancabungur serta untuk mengantisipasi perayaan tahun baru dan agar masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan.

Iptu Tatang Hidayat juga mengatakan, dalam giat operasi gabungan tersebut pihaknya berkoordinasi dengan Satgas penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan tingkat desa. Kapolsek menghimbau warga masyarakat supaya menyadari pentingnya vaksinasi covid -19 dan jangan memganggap sepele.

“Sampai saat ini, hampir sekitar 100 orang yang terjaring razia dan langsung kita arahkan untuk melakukan suntik vaksin pertama maupun kedua dan suratnya langsung keluar, karena online. Selain itu giat ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi,” tuturnya.

Kapolsek Rancabungur menambahkan, sekarang ini sudah muncul varian baru ‘Omicron’ yang katanya lima kali lebih cepat penyebarannya dari varian Delta atau Covid-19. Menjelang pergantian tahun baru, lanjut Kapolsek, pihaknya akan terus melakuka patroli lalu lintas dan mengingatkan warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Iya kami hanya patroli dan pengamanan jalur saja, karena Rancabungur ini hanya perlintasan saja, tidak seperti diwilayah lain banyak tempat wisata dan mall. Tapi kami dari pihak kepolisian menghimbau kepada semua warga tetap mentaati protokol kesehatan sehingga tidak ada lonjakan covid seperti tahun kemarin.” pungkasnya.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *