Pilkades Babakan Ciseeng Dan Cipinang Rumpin, Calon Petahana Gagal Bertahan

Jurnalis : Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Hasil hitung cepat yang telah dirilis laman resmi dpmd.bogorkab.go.id menunjukan bahwa hasil perolehan suara di Pilkades Babakan Kecamatan Ciseeng serta Pilkades Cipinang Kecamatan Rumpin, gagal dimenangkan oleh Calon Kades Petahana (Incumbent).

Di ajang Pilkades Babakan, Calon Kades petahana dengan nomor urut 1 H. Apendi meraih suara sebanyak 1.817. Hasil dari raihan suara ini masih kalah dari Calon Kades nomor urut 4 Mulya Apani dengan perolehan suara sebanyak 2.189.

Sedangkan perolehan suara terbanyak pada Pilkades Babakan, diraih oleh Calon Kades nomor urut 5 Marwan Suherwan. Dirinya sukses meraup suara sebanyak 2.189 dari total suara sebanyak 10.078.

Dari hasil ini, Marwan Suherwan berhasil mendapatkan suara sekitar 54,8 persen.
Untuk diketahui, Pilkades Babakan diikuti oleh 5 (lima) orang Calon Kades yang maju berkompetisi memperebutkan total DPT sebanyak 11.301 suara di 23 TPS.

Kejadian serupa, Calon Kades petahana yang gagal meraih kemenangan terjadi di Pilkades Cipinang Kecamatan Rumpin. Berkompetisi untuk meraih suara dengan 4 Calon Kades lainnya, Madsuri, Calon Kades incumbent hanya berhasil meraih sebanyak 2.809 suara pemilih.

Sedangkan Calon Kades dengan nomor urut 4 atas nama Mad Hasan, sukses mendapatkan suara sebanyak 3.080. Total suara yang masuk dalam Pilkades Cipinang, pada Minggu 12 Maret 2023 kemarin adalah sebanyak 9.124 suara.

Mad Hasan berhasil meraih 33,7 persen suara pemilih yang datang mencoblos di 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Di ajang Pilkades Cipinang tahun 2023 ini, tercatat total DPT ada 10.489 pemilih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *