Plt Bupati Bogor Optimis Pelayanan Kesehatan RSUD Parung Bisa Dimulai

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pemerintah Kabupaten Bogor sangat yakin jika pelayanan kesehatan di Gedung Utama RSUD Parung akan mulai bisa dilakukan di akhir tahun 2022 ini.

Optimisme tersebut disampaikan oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan saat melakukan pengecekan ke gedung RSUD Parung, yang berlokasi di Desa Cogreg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Rabu (15/6/2022).

“Ya tentu kita optimistis hingga akhir tahun ini layanan kesehatan, khususnya rawat jalan sudah bisa dilakukan di RSUD Parung. Ada interval waktu 6 bulan untuk mempersiapkan semua kebutuhannya,” ujar Iwan Setiawan.

Ia menegaskan, saat ini pembangunan fisik gedung utama RSUD Parung sudah selesai. Tinggal melengkapi sarana dan prasarana seperti alat kesehatan (alkes) serta tenaga medis (tenaga kesehatan).

“Tadi saya sudah dapat keterangan dari Ibu Kadinkes, untuk alkes dan tenaga medis sudah disiapkan. Soal akses infrastruktur jalan, sedang diupayakan juga. Intinya kita optimis RSUD akan bisa dapat beroperasi akhir tahun ini, untuk memberikan pelayanan dasar kesehatan bagi masyarakatvsekitar,” tukasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Iwan Setiawan tampak didampingi sejumlah pihak diantaranya Kadinkes Kabupaten Bogor Mike Kaltarina, Camat Parung Adi Henryana, Kadiskominfo Bayu Rahmanto,
Kabid SDK Dinkes Anni Bersar dan tiga Kades Cogreg, Iwul dan Jabon Mekar.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menambahkan, untuk kesiapan tenaga dokter termasuk dokter spesialis dan tenaga medis lain nya, akan bisa terpenuhi dari beberapa RSUD yang ada di Kabupaten Bogor.

“Secara keseluruhan dibutuhkan sekitar 80 petugas tenaga kesehatan, seperti dokter spesialis, dokter umum serta tenaga medis lainnya. Intinya semua sudah disiapkan untuk adanya layanan dasar kesehatan masyarakat di Bogor Utara,” pungkas Kadinkes.

 

Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *