Plt. Camat Ciseeng Dan Anggota DPRD Hadiri Giat Launching Program Samisade

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Kegiatan Launching Program Bantuan Keuangan Desa (Bankeudes) dari Pemkab Bogor atau yang populer di sebut program Satu Miliar Satu Desa (Samisade) di Desa Babakan Kecamatan Ciseeng dihadiri langsung Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ciseeng Yodie MS Ermaya dan anggota DPRD Kabupaten Bogor Halim Yohanes.

Kegiatan launching samisade tersebut berlangsung di Kampung Cilangkap RT 07 RW 08 Desa Babakan. Di lokasi ini akan dikerjakan betonisasi jalan desa dengan volume kegiatan panjang 596 meter, lebar 2,5 meter dan tebal 15 centi meter. Total anggarannya 573 juta lebih.

“Untuk program samisade tahun 2022 ini, di Desa Babakan ada dua kegiatan yaitu giat betonisasi jalan desa di Kampung Cilangkap dan pembangunan jembatan Cibogo,” ungkap Sekdes Babakan, Atma Wijaya, Jum’at (28/10/2022).

Dalam giat launching program samisade Desa Babakan ini, selain dihadiri oleh Plt. Camat Ciseeng dan anggota DPRD, juga tampak dihadiri Kades Babakan Effendi, Sekcam Ciseeng dan Kasi Ekbang, UPT Jajem Parung, jajaran Pemdes Babakan, Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan pihak terkait lainnya.

IMG 20221028 WA0061

Sebagai informasi, Pemkab Bogor telah kembali menggelontorkan Bankeudes Program Samisade ke ratusan desa guna pembangunan infrastruktur. Sebelumnya, program ini sempat molor pelaksanaan nya dari jadwal waktu yang sudah biasa dilaksanakan setiap tahun.

“Untuk Kecamatan Ciseeng, baru ada tiga desa yang sudah melakukan pencairan dana Samisade. Yaitu Desa Babakan, Desa Parigi Mekar dan Desa Karikil,” ujar Kasi Ekbang, Lukman Ariandi.

 

Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *