Pol PP Kecamatan Rumpin Turut Ambil Andil Dalam Program Penanaman 200 Pohon Mahoni dan Buah di Pesisir Sungai Cisadane

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. 23 Agustus 2023 – Hari Rabu pagi ini, pukul 08.00 WIB, Kecamatan Rumpin menggelar kegiatan penanaman pohon yang melibatkan Pol PP dalam rangka program penanaman 200 pohon mahoni dan buah yang diinisiasi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (FORKOPIMCAM). Kegiatan ini berlangsung di Pesisir Sungai Cisadane RT 05/RW 02 kp. Pagutan Lebak, Desa Rumpin, kecamatan Rumpin.

Suwardi S,Sos M.IP., Kanit Pol PP Kecamatan Rumpin dalam keterangannya menjelaskan bahwa tujuan dari program penanaman pohon ini adalah untuk mengembalikan kehijauan pada lahan-lahan yang sebelumnya gundul. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga keseimbangan ekosistem alam, mencegah potensi bencana longsor, serta memberikan dampak positif bagi makhluk hidup di sekitar area tersebut.
Berbagai tokoh penting turut hadir dalam kegiatan ini, termasuk Camat Rumpin Drs. Ade Zulfahmi MS.i, Kapolsek Rumpin Kompol Sumijo SH.MH, dan Danramil Rumpin yang diwakili oleh Pelda Jamaludin. Selain itu, kepala desa juga turut serta dalam kegiatan ini, yang diwakili oleh ketua.

Rangkaian acara termasuk penanaman pohon secara simbolis oleh para tokoh tersebut. Camat Rumpin, Kapolsek Rumpin, Danramil Rumpin, dan kepala desa secara bergantian melakukan penanaman simbolis untuk mendukung inisiatif pembersihan dan penghijauan wilayah ini.

IMG 20230823 WA0042

Kegiatan penanaman pohon ini berjalan lancar dan aman, dan selesai pada pukul 09.30 WIB. Diharapkan bahwa upaya ini akan memberikan manfaat jangka panjang dalam menjaga lingkungan alam sekitar dan meningkatkan kualitas hidup bagi warga setempat. “Tutup Suwardi

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *