Polisi Amankan Granat Nanas Yang Ditemukan Warga

PN- Magelang Jawa Tengah, Sebuah granat nanas ditemukan warga saat sedang membersihkan kamar rumah orang tuanya yang beberapa hari yang lalu meninggal dunia. Granat tangan ini ditemukan di bawah almari baju tepatnya di sebuah kotak. Selain itu di tempat yang sama ditemukan 13 butir peluru yang terbungkus plastik.

Granat nanas pertama kali ditemukan Nurcahyo(48). Dia sedang membersihkan kamar di rumah milik  purnawirawan Amir(almarhum) di Dusun Pagonan Rt 5 Rw 1 Ds Sidogede Kec Kab Magelang, Minggu(11/7).

IMG 20210714 WA0214

saat membersihkan kamar  tepatnya di bawah almari baju almarhum Amir ( Purn TNI), Nur Cahyo menemukan sebuah kotak dan kemudian dibuka ternyata berisi granat nanas yang masih utuh beserta  13 butir amunisi yang terbungkus dalam plastik putih.

Nur Cahyo selanjutnya melaporkan kepada Polsek Grabag pada hari Senin tanggal 12 Juli 2021 pukul 20.00 Wib.

Setelah menerima laporan kami langsung ke lokasi kejadian bersama Koramil Grabag untuk amankan lokasi dengan memasang garis Polisi  ujar Kapolsek Grabag Iptu Maryanto.

Granat nanas yang ditemukan Nur Cahyo kondisinya sudah berkarat dan kunci granat masih ada. Polisi pada hari Selasa(13/7) telah mengamankan granat tersebut di gudang bahan peledak di Mapolres Magelang.

Setelah kami koordinasikan dengan Kodim 0705 Magelang, Granat tidak merupakan sisa untuk latihan sehingga diserahkan kepada Polres Magelang, Kata Kasatintelkam Polres Magelang Akp Supriyanta, Selasa(13/7/2021)

Selanjutnya Granat akan dilakukan Disposal oleh tim Jihandak dari Satbrimobda Polda Jateng
“Sesuai ketentuan kita serahkan Ahlinya dari Gegana Brimobda Polda Jateng yang punya kewenangan melakukan Disposal , tandasnya.

 

Red05_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *