Polsek Ciampea Polres Bogor Tingkatkan Keamanan Melalui Kegiatan Sambang Desa

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. 20 September 2023 – Bhabinkamtibmas Desa Cibuntu Polsek Ciampea Polres Bogor, Aipda Anton Pradi, terus melakukan upaya untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di wilayahnya. Upaya ini dilakukan sesuai arahan Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K., serta Kapolsek Ciampea, Kompol Suminto, H.P, S.IP, M.H.

Dalam rangka mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Ciampea Polres Bogor, Aipda Anton Pradi telah aktif melaksanakan kegiatan Sambang Desa dengan warga Desa Cibuntu. Kegiatan ini menjadi salah satu langkah untuk menciptakan kamtibmas yang aman dan kondusif. Selama Sambang Desa, Aipda Anton Pradi tidak hanya bersilaturahmi dengan warga, tetapi juga menyampaikan pesan kamtibmas.

Pesan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan warga terhadap potensi pelaku tindak kejahatan dan kenakalan remaja, sambil mengajak warga untuk turut serta menjaga wilayah agar tetap aman.

Kegiatan Sambang Desa oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibuntu merupakan bagian dari rutinitas dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Selain itu, Kasi Humas Polres Bogor, IPTU Desi Triana, SH, juga memberikan informasi penting kepada masyarakat. Beliau menekankan pentingnya melaporkan temuan yang mengganggu kamtibmas atau tindakan kriminalitas lainnya.

Jika ada warga yang menemukan situasi mencurigakan atau adanya perekrutan tenaga kerja ilegal yang menjanjikan gaji besar tanpa izin resmi, mereka diminta segera melaporkannya. Layanan Call Center (021) 110 siap melayani aduan dan laporan masyarakat 24 jam sehari. Selain itu, nomor aduan Polres Bogor di 0812 1280 5577 juga tersedia, dan laporan tersebut akan ditindaklanjuti baik oleh Polsek terdekat maupun Polres Bogor secara langsung.

Langkah-langkah ini merupakan komitmen Polsek Ciampea Polres Bogor dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah, serta melibatkan aktif partisipasi masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *