Program Samisade Di Desa Tegal Wangi Jasinga, Di Sambut Gembira Warga

PN. Bogor, Jawa Barat. Program satu milyar satu desa (samisade) program yang di kucurkan oleh pemerintah kabupaten bogor, salah satu program pembangunan insfrastruktur yang di wacanakan oleh bupati ade yasin semasa kampaye dengan selogan pancakarsa. Sumber anggaran berasal dari APBD kabupaten bogor. Disambut baik oleh warga masyarakat dan peran pemerintahan yang ada di desa untuk merealisasikannya.

Tepatnya di Desa tegal wangi. Kecamatan jasinga. Kabupaten bogor. Program insfrastruktur betonisasi samisade sedang ber langsung pembangunannya di jalan kampung cimanggu rw 04. Pengerjaan nya pun di karyakan warga lingkungan desa setempat. Pembangunan ini di sambut baik oleh warga dan merasa senang akses jalan nya akan bagus, di rasakan warga masyarakat. Yang di ungkapkan oleh surnita,”

IMG 20210630 WA0004
Ketua TPK, Desa Tegal Wangi

Alhamdulilah tentunya kami sangat senang adanya pembangunan seperti ini, yang tidak bisa di bangun oleh dana desa, alhamdulilah ada samisade bisa membangun insfrastruktur. Saya sebagai warga selalu memantau ke pembangunan pengecoran betonisasi, saya sebagai warga agar desa tegal wangi lebih maju lagi dengan kinerjanya, alhamdulilah klw menurut saya sudah maju, tapi lebih di tingkatkan lagi, agar jadi desa termaju di kecamatan walaupun tidak di kabupaten” ujar surnita warga masyarakat saat di wawancarai pada, selasa, (29/6).

Masih kata warga “saya sangat sangat berterimakasih kepada bupati, yang sudah mengadakan program seperti ini, terusterang kami sebagai warga sangat terbantu dari tenaga kerjanya, apalagi disaat pandemi sekarang ini banyak pengangguran. Kedepannya semoga program samisade ini terus berlanjut terus menerus membangun. Dan kami warga mudah mudahan akan selalu bergotong royong merawat jalan yang sudah di realisasikan ini, seperti sebulan sekali di hari jumat bersih bersih mungkin, rawat bersama pake bersama menikmati sama sama jalan baru insfrastruktur samisade” ucapnya.

Di hari yang sama awak media mengonfirmasi ketua tenaga pelaksana kerja (TPK) aceng ismat mengatakan “sekarang lagi pengerjaan betonisasi jalan dengan volume P 1500 m x L 2.5 m x T 0.15 cm. Yang di kerjakan di kampung cimanggu yang berasal dari program samisade, programnya kabupaten bogor.

Alhamdulilah pembangunan betonisasi dalam 2 minggu pengerjaan kurang lebih sudah mencapai 40% pengerjaan, Kami karyakan warga setempat, masing masih dua orang dalam satu rt yang ikut kerja, banyak nya pekerja mencapai 40 pekerja terdiri dari 15 tukang dan 25 kenek termasuk para rt, rw, lpm, kadus, tpk bpd para pengawas pembangunan, kami libatkan semua” kata dia.

IMG 20210630 WA0006

Lanjutnya TPK “alhamdululah dengan adanya pembangunan samisade ini warga bergembira, antusias, apalagi masa pandemi ini. Kita bisa memperkerjakan warga, “kita punya jalan bagus katanya warga”. Sehingga warga merelakan lahan tanah nya di jadikan akses jalan tanpa sepeserpun di ganti oleh pemerintah, mereka merelakan dan mengikhlaskan. Saya berharap dengan adanya jalan bagus bisa mengangkat perekonomian warga, dari hasil pertanian, perkebunan, segala transfortasi pun enak dilalui nya. Saya berterimakasih kepada pemerintah kabupaten bogor, mudah mudahan kabupaten bogor, menjadi kabupaten termaju di indonesia” Tegasnya.

Pewarta : Dayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *