Pupuk Kehidupan Dalam Kristus

PN- shalom…!! Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya. *(2 Petrus 3:18)*

Petani merawat tanamannya dan memberi pupuk dalam takaran sesuai dengan yang dibutuhkan dan juga jenis pupuk sesuai yang hasil yang diharapkan. Ada pupuk pertumbuhan, ada perangsang daun, ada pupuk perangsang buah, dan lainnya.

Pupuk yang diberikan untuk pertumbuhan biasanya diberikan ketika tanaman masih muda dan tidak lagi diberikan ketika tanaman sudah menjadi tua.

Hidup manusia adalah proses yang terus bertumbuh dan terus memberi buah dan ia harus diberi pupuk yang benar agar pertumbuhannya tetap baik dan buah yang dihasilkannya tetap buah yang baik.

Pupuk pertumbuhan kehidupan manusia adalah “dalam kasih karunia” dan “dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat”. Kesadaran akan kasih karunia membuat hidup selalu sadar akan berharganya hidupnya yang selalu diberkati oleh Tuhan; kasih karunia terbesar ialah ketika Allah sendiri datang menjadi manusia dan menyelamatkannya secara utuh, jasmani dan rohani.

Hidup yang tidak seimbang pertumbuhannya adalah hidup yang sadar bahwa kasih karunia Allah itu besar tetapi ia lebih percaya diri sendiri untuk merawat dan mengupayakan segala sesuatu bagi dirinya sendiri sehingga ia menjadi pribadi yang mengumpulkan segala sesuatu demi kemuliaan bagi dirinya.

Hidup yang berbuah dengan baik adalah hidup yang selalu memberi dan memberi buah (sebagai bentuk syukur atas kasih karunia Tuhan) yang menjadi kemuliaan bagi Tuhan dan Juruselamat.

Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan. (2 Korintus 9:8).

Salam damai sejahtera dan selamat istirahat Tuhan selalu memberkati setiap apa yang kita hasilkan,Amin.

 

SMG 2/ 07/ 21

Jull_dsr@ntique_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *