Rakor UPT Puskesmas Bagendit Peningkatan Capaian Vaksinisasi Covid-19

Garut, penanews.net Jawa Barat- Sesuai surat undangan nomor 47/8/PKM. B G t/1/22, dalam rangka untuk meningkatkan capaian Vaksinasi Covid-19, UPT Puskesmas Bagendit melaksanakan rapat koordinasi, dalam rangka mensukseskan kegiatan vakasinasi Covid-19 dosis dua diwilayah Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi Kabupaten Garut, Jum’at, 28/01/2022

Turut hadir dalam acara tersebut; Kepala UPT Puskesmas Bagendit, Kepala Desa Bagendit, petugas Nakes, semua Ketua Rw se- Desa Bagendit, para Rt, Kader Posyandu, dan Perangkat Desa.

Kepala UPT Puskesmas Bagendit Drs. Kadar Wilasmana SKM, M.Si Mengatakan setalah adanya Musyawarah ini, untuk memastikan kesiapan jadwal Vaksin Covid-19 ditiap Rw dan tiap Dusun, untuk memudahkan capian vaksinisasi di Desa Bagendit, sehingga dapat diketahui berapa capaian tiap hari, atau tiap minggunya.

IMG 20220129 WA0001

Dengan adanya jadwal yang pasti ditiap Rw/ Dusun itu, sehingga tidak ada lagi istilah informasi jadwal dadakan, karena yang mengatur Pemerintah Desa nantinya, Insya Allah kedepan capaian dosis dua, dan Booster untuk Desa Bagendit lebih sukses.

“Saya harapkan kedepan tingkat kesadaran masyarakat untuk ikut vakasinasi Covid-19 lebih tinggi dan memahami manfaat vaksin untuk kesehatan dirinya sendiri”

Menurutnya adapaun mengenai varian baru Virus omicron untuk wilayah Kecamatan Banyuresmi, dan juga untuk tingkat Kabupaten Garut tidak, semoga jangan sampai ada.

Adapaun capaian vaksinisasi Covid-19 untuk Dosis satu di tingkat Kecamatan Banyuresmi sudah mencapai 85%, Sementara untuk Dosis dua baru mencapai 40%. Pungkasnya

(Beni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *