oleh

Ratusan Botol Minuman Keras Dan Dua Orang Pemandu Lagu Karoke Berhasil Diamankan Petugas Satpol PP

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Unit Kecamatan Paringpanjang memggelar razia dadakan terhadap sebuah rumah tempat tinggal warga yang dialihfungsi kan menjadi tempat karoke (bernyanyi) untuk umum tanpa memiliki perizinan.

Dari razia rumah karoke yang berada di Kampung Dago, Desa Dago tersebut, petugas berhasil menyita dua dus atau sekitar 24 botol minuman keras (miras) dan hampir dua karung botol bekas minuman keras. Selain itu, petugas juga mengamankan dua orang pemandu lagu yang bekerja di lokasi karoke tersebut.

“Ini rumah tempat tinggal warga, yang dua kamarnya disulap menjadi tempat karoke. Jelas tidak berijin. Di lokasi ini kami amankan dua dus miras dan dua karung botol bekas miras. Ada 2 orang wanita sebagai PL kami amankan, lalu kami buat BAP, dan diserahkan kepada kedua orangtuanya,” ungkap Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Parungpanjang, Dadang Kosasih, Selasa (18/01/2022).

Dadang melanjutkan, berdasarkan hasil pemeriksaan di lokasi rumah karoke itu, pihaknya langsung bergerak ke lokasi pemasok miras, yang berada di Perum Centraland, Desa Parungpanjang. Di lokasi ini, petugas berhasil menyita dan mengamankan sebanyak 14 dus botol miras berbagai merk.

“Lokasi kedua adalah penjual jamu. Tapi menyediakan pasokan miras ke rumah karoke yang ada di Dago. Semua botol miras kami sita dan amankan ke kantor Kecamatan untuk dilaporkan ke Mako Satpol PP Cibinong,” imbuh Dadang.

Ia menjelaskan, tahap selanjutnya yang akan dilakukan adalah akan memanggil pemilik rumah karoke dan penjual jamu yang jadi agen miras. Pria yang biasa akrab disapa Hemgki ini memastikan, pihaknya akan menindak tegas para pelaku jika terbukti melanggar perizinan.

“Kami akan panggil kedua pemilik lokasi tersebut. Jika mereka membandel tentu akan kita lakukan tindakan tegas dengan melakukan penyegelan dan dikenakan tindakan pidana ringan.” tandas Hengki.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed