Rencana Pembangunan Terminal Batal? Warga Parung Keluhkan Soal Kemacetan

Jurnalis : Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Dalam kegiatan reses masa sidang kedua DPRD Kabupaten Bogor dari Dapil VI, yang diselenggarakan di kantor Kecamatan Parung, anggota dewan dicecar soal progres rencana pembangunan terminal Parung yang hingga saat ini tidak kunjung terealisasi.

Dalam sesi tanya jawab, Ketua PK KNPI Parung Fikar Khaerul Fahmi bahkan mempertanyakan apakah hasil reses yang dilakukan para wakil rakyat tersebut disampaikan atau tidak kepada pihak legislatif.

“Kenapa saya pertanyakan hal ini, karena salah satu contohnya adalah janji akan adanya pembangunan terminal Parung. Kenyataannya hingga saat ini tetap tidak berjalan dan mangkrak,” ujar pria yang akrab dipanggil Bule ini.

Ia mengungkapkan, keberadaan terminal Parung setidaknya akan bisa mengurai kemacetan lalu lintas yang selalu terus terjadi di jalan raya nasional Parung dan sekitarnya hingga mengganggu aktivitas warga masyarakat di kawasan ini.

“Jadi kami harap para wakil rakyat bisa mengawal dan memperjuangkan aspirasi ini, baik ke Pemkab Bogor maupun ke Pemprov Jabar. Parung butuh perhatian,” tandasnya.

Dimintai tanggapannya terkait hal ini, Atma, anggota DPRD Kabupaten Bogor asal PKS yang juga putra asli Kecamatan Parung mengungkapkan, dirinya sejauh ini terus mengawal dan mendorong hal tersebut agar segera direalisasikan.

“Beberapa waktu lalu saya ketemu Kabid di BPKAD, saya pertanyakan hal ini juga. Dari info yang disampaikan, kendala yang ada karena ada lahan yang belum bisa dibebaskan, terutama untuk jalur jalan masuk ke lokasi terminal,” ujar nya.

Anggota Komisi I inipun telah meminta pihak BPKAD dan SKPD lainnya yang terlibat untuk segera dapat mencari dan merumuskan langkah solusi dari adanya kendala tersebut. Termasuk melakukan koordinasi dengan Pemprov Jabar.

“Karena kami di DPRD tentu akan terus mengawal dan memperjuangkan aspirasi warga masyarakat tersebut. Terlebih ini adalah sebagai salah satu solusi dari masalah kemacetan yang selama ini dirasakan warga Parung dan sekitarnya,” tegas Atma.

IMG 20230208 WA0176

Senada, Anggota Legislatif dari Fraksi PPP Edi Kusmana Surya Atmaja juga mengaku akan terus mengawal aspirasi warga Parung ini dengan kewenangan yang dimiliki sebagai anggota dewan.

“Iya tentunya kami di Dewan akan terus mendorong dan memperjuangkan untuk adanya realisasi pembangunan terminal Parung. Karena itu juga kebutuhan publik yang banyak berdampak pada aktivitas dari warga masyarakat,” pungkas Eksa, sapaannya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *