Reses Langsung Di Warga, Aleg PKS Tegaskan Komitmen Bela Masyarakat

Jurnalis : Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Kabupaten Bogor Atma SE, MM menegaskan komitmen partainya dalam mendengar dan memperjuangkan berbagai aspirasi yang disampaikan oleh warga masyarakat.

Hal ini disampaikan Atma, saat menemui langsung konstituen (masyarakat) dalam kegiatan reses masa sidang kedua DPRD Kabupaten Bogor tahun 2023. Anggota Komisi I ini, menegaskan jika PKS terus komitmen memperjuangkan adanya berbagai kebijakan yang pro rakyat.

“Berbagai kebijakan itu misalnya dalam skala isu nasional,,seperti penolakan kenaikan harga BBM, wacana penundaan pemilu dan sebagainya. Kami komitmen berada bersama rakyat serta menjaga amanat konstitusi dan dasar negara,” jelas Atma.

Dalam kegiatan reses tersebut, sejumlah aspirasi disampaikan warga masyarakat secara langsung kepada anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi PKS. Atma menekankan bahwa, aspirasi masyarakat ini merupakan masukan yang diperlukan para wakil rakyat dalam mengawal setiap kebijakan yang diputuskan pemerintah.

“Legislatif mempunyai fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran. Dari semua kewenangan itu, sudah tentu tugas dan kewajiban kami sebagai wakil rakyat yaitu mengawal dan memperjuangkan semua aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

IMG 20230208 WA0171

Pantauan media ini, sejumlah pertanyaan dan aspirasi dari warga masyarakat jelas disuarakan dengan terbuka, khususnya warga yang berasal dari sekitar lokasi giat di Perumahan Griya Bunga Asri RW 08 Desa Cibadung Gunungsindur.

Tampak hadir dalam kegiatan reses itu, Badri, Kepala Desa (Kades) Cibadung, Sadih dan Odih Perwakilan dari Pemcam Gunungsindur, M. Nelkom Ketua DPC PKS Gunungsindur serta Ketua RW dan RT di komplek perumahan tersebut.

“Sebagai Kepala Desa tentunya saya sangat apresiasi dan dukung wakil rakyat yang mau bertemu dan mendengarkan langsung aspirasi warga masyarakat. Karena kami di Pemerintah Desa juga butuh dukungan anggota dewan guna membangun masyarakat desa,” ungkap M. Badri, Kades Cibadung.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *