Resmikan Kantor Sekretariat IPSM, Plt Camat Ciseeng : Kami Dukung Penuh Program – Program Kesejahteraan Sosial

Jurnalis : Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pelaksana tugas (Plt) Camat Ciseeng Kurnia Indra mengatakan jika Pemkab Bogor dan Pemcam Ciseeng sangat mendukung penuh program – program peningkatan kesejahteraan sosial bagi warga masyarakat, seperti yang dilakukan anggota Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) selama ini.

Hal ini disampaikan Kurnia Indra saat meresmikan Kantor Sekretariat IPSM Kecamatan Ciseeng, Jumat (9/6/2023) kemarin. Selain dihadiri Plt. Camat, giat tersebut juga tampak dihadiri Kasi PM Neni Triana dan Ade Kurniawan Kasi Dikkes Pemcam Ciseeng serta Ketua IPSM Kecamatan Ciseeng Syarif Hidayatullah bersama anggota IPSM.

“Ini meneruskan program dari Camat sebelumnya Bapak Adi Setya Bakti. Beliau yang merintis pertama kali kantor Sekretariat IPSM ini, dan sekarang sudah di tuntaskan serta diresmikan. Semoga ini bisa dimanfaatkan teman – teman PSM dan bisa bermanfaat juga untuk masyarakat banyak,” harap Kurnia Indra.

Sementara Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat, Neni Triana mengatakan, pembangunan sekretariat IPSM menjadi sebuah idaman para anggota pekerja sosial yang ada di Kecamatan Ciseeng.

“Jadi memang kantor ini sudah lama di idam-idamkan para temen-temen PSM yang selama ini ingin ada sebuah tempat untuk bekerja lebih maksimal,” ujar Neni.

Ia menuturkan, pembangunan kantor Sekretariat IPSM tersebut didanai secara swadaya oleh anggota IPSM dan turut didukung oleh Pemcam Ciseeng. Sebab selama ini para PSM kebingungan untuk tempat berkumpul dan berdiskusi saat menangani urusan sosial masyarakat.

“Jadi dengan adanya kantor sekretariat ini, jika ada warga masyarakat yang perlu berurusan dengan masalah sosial, bisa datang dan berhadapan langsung dengan petugas PSM,” tutur Neni.

Neni mengungkapkan, jumlah anggota PSM di tingkat kecamatan ada 15 orang anggota dan untuk tingkat desa ada 5 anggota.Ia berharap adanya sekretariat ini dapat mendorong semangat kerja bagi para petugas PSM.

“Semoga makin semangat, terkoordinir dan lebih sinergi lagi dengan Pemcam Ciseeng maupun seluruh Pemerintah Desa yang ada di Ciseeng,” tukas Neni.

Sedangkan Ketua IPSM Kecamatan Ciseeng, Syarif Hidayatullah mengaku beryukur dengan terbangunnya kantor Sekretariat IPSM. Karena menurutnya, pembangunan itu murni hasil swadaya dari para petugas PSM.

“Pembangunan ini murni hasil swadaya dari temen-temen PSM dan tidak ada bantuan dari pemerintah. Memang ada bantuan secara pribadi, baik itu dari Kepala Desa maupun dari Kecamatan. Alhamdulillah mereka turut membantu dan mendukung, baik secara pemikiran dan materi,” ucap Syarif Hidayatullah.

Ia berharap, dengan adanya Sekretariat IPSM ini bisa menambah motivasi dan semangat para PSM di dalam melayani masalah kesejahteraan sosial warga masyarakat di Kecamatan Ciseeng. Syarif juga meyakini IPSM Ciseeng akan terus bersinergi dengan pemerintah.

“Kalau sebelumnya pelayanan petugas PSM dilakukan dimana – mana. Saat ini masyarakat bisa langsung datang ke loket pelayan yang berada di lingkungan kecamatan, seperti butuh tanda tangan TKSK untuk rekomendasi masalah kesehatan maupun pendidikan dan hal hal lainnya,” jelas Syarif.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *