Ribuan Kader Kesehatan Kabupaten Subang Patut Diapresiasi

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Konsistensi ribuan kader kesehatan di Kabupaten Subang bekerja ikhlas melayani dan membantu masyarakat tanpa memandang upah.

Pemerintah Kabupaten Subang memalui Dinas Kesehatan, Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3KBP3A) dan Dispemdes hanya memberikan insentif Rp. 200 ribu rupiah perbulan kepada para Kader Kesehatan baik kader Posyandu maupun Kader KB.

Untuk membantu meningkatkan kesejahteraan sekaligus sebagai penghargaan kepada para Kader Kesehatan. Pemerintah Kabupaten Subang ditahun anggaran 2023-2024 akan menaikan insentif para kader Kesehatan hingga mencapai Rp. 500 ribu.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Subang, Ruhimat, disela-sela pengukuhan Forum Komunikasi Kader Kesehatan (FK3) di lapangan Dolog Subang, Selasa(25/10/2022)

“Terima kasih buat seluruh kader kesehatan Subang telah banyak berkontribusi dalam melayani kesehatan masyarakat,”ucap Ruhimat

Menurut Ruhimat, Kader Kesehatan Subang telah banyak membantu tenaga medis dalam menangani pandemi Covid 19.

” Para kader telah banyak berjasa membantu penanganan Covid-19 dan juga membantu penanganan masalah Stunting,” katanya

Sebagai ucapan terima kasih, Pemkab Subang akan menaikan insentif para kader kesehatan yang saat ini hanya Rp. 200 ribu perbulan.

” Kita janji tahun depan akan kita naikan insentif para kader kesehatan dari Rp. 200 ribu hingga Rp. 500,” tandasnya

Dalam wawancaranya kepada penanews.net Kadinkes Subang dr. Maxi, mengatakan dirinya dan jajaran akan mengusahakan kesejahteraan para kader, salah satunya dengan penambahan honor kepada para kader.

“Di bandingkan dengan perjuangan teman-teman kader, mungkin tidak akan sebanding, saya ungkapkan apresiasi setinggi-tingginya untuk teman-teman kader semuanya dan Insyaallah kita akan naikan,” katanya

Dikatakan Maxi, Forum Komunikasi Kader Kesehatan dapat terbentuk berdasarkan sinergi dari seluruh elemen di tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan-Desa dan seluruh kader.

“Selamat kepada seluruh kader kesehatan yang telah dikukuhkan pada hari ini, dan Saya berharap keberadaan forum ini dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya di Kabupaten Subang,” ujarnya

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *