Rohani Dan Seni KNPI Kecamatan Rumpin Menggelar Festival Bedug Dan Gema Takbir

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Indonesia (DPK KNPI RUMPIN) menggelar Lomba Rampak Bedug pada malam nuansa lebaran, Rabu (4/5/2022) malam.

Ketua KNPI Kecamatan Rumpin, Munzir Tamam mengatakan, kegiatan ini merupakan serangkaian acara untuk pembekalan potensi pemuda.

“Ini acara KNPI Rumpin yang didukung Pemcam dan beberapa pemerintah desa, Sebagai wadah kreativitas bagi pemuda untuk mensyiarkan budaya dan agama Islam,” katanya, Rabu (4/5/2022) malam.

Munzir Tamam mengatakan, peserta merupakan perwakilan dari 14 Desa yang ada di Kecamatan Rumpin.

“Festival ini digelar setelah sholat isya dengan irama bedug kearifan lokal rumpin, “tingtungdar & gebrag”. Selanjutnya, peserta langsung untuk iktut festival tersebut dengan irama yang sudah disesuaikan”

Lewat event seperti ini, ia berharap, anak muda di Kecamatan Rumpin, lebih berkereasi serta menghidupkan seni dan budaya. “Supaya Indonesia lebih berbudaya, dan Harapannya selain ikut menyemarakkan Lebaran, kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat persaudaraan dan persatuan di Hari Kemenangan,” paparnya

 

( Boim / Sakti )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *