Rumah Roboh Saat Tidur, Pasutri Pemilik Rumah Alami Luka Tertimpa Reruntuhan

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Sebuah musibah bangunan rumah roboh terjadi pada hari Selasa dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Lokasi dari kejadian musibah ini tepatnya berada di Kampung Malang Nengah RT 03 RW 02, Desa Ciseeng. Kecamatan Ciseeng Kab. Bogor.

Akibat musibah ini, sang pemilik rumah yang saat kejadian tengah tertidur lelap, mengalami luka ringan akibat tertimpa reruntuhan material bangunan. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Ciseeng untuk mendapatkan pengobatan.

“Betul, tadi kami sudah mendapatkan laporan musibah tersebut. Binwil Satpol PP bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Pemdes langsung ke lokasi untuk penanganan korban dan hal lainnya,” ungkap Tajudin, Kasi Trantib ex-officio Kanit Satpol PP Kecamatan Ciseeng, Rabu (26/7/2022).

Dikonfirmasi terkait musibah ini, Kepala Desa (Kades) Ciseeng Rahmat Bukhori Muslim menjelaskan, korban luka di musibah ini adalah pasutri bernama Ibu Maryanih dan Bapak Iis Supriatna. Kedua korban sudah dibawa ke puskesmas dan telah mendapatkan pengobatan medis.

“Kedua korban memang tinggal di rumah tersebut. Meski keduanya memiliki KTP dengan alamat RT 1 RW 6 Desa Ragajaya Kecamatan Bojonggede. Karena mereka sebelumnya tinggal di daerah sana,” kata Kades Ciseeng yang biasa akrab disapa RBM ini.

Ia menjelaskan, dari keterangan korban, kronologi rumah roboh ini terjadi sekitar pukul 2.00 WIBWI, saat pasutri ini lelap tertidur. Rumah korban diduga tertimpa bangunan rumah kosong yang berada persis disampingnya dan telah hancur karena ditinggal lama oleh pemiliknya.

“Bangunan rumah korban permanen, tapi memang sudah lapuk. Akibat tertimpa jadi roboh dan alami kerusakan pada ruang kamar belakang dan dapur. Kami masih periksa di lokasi musibah untuk bahan langkah penanganan selanjutnya,” tukas RBM, Kades Ciseeng.

 

Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *