oleh

Sasar Lansia Ikut Vaksinasi, Petugas Nakes Puskesmas Cicangkal Jemput Bola Datangi Rumah Warga

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Petugas Nakes Puskesmas Cicangkal bersama jajaran satgas Covid 19 Desa Tamansari mendatangi rumah warga untuk mendekatkan pelayanan dalam pelaksanaan vaksinasi terutama warga lanjut usia (lansia).

Salah satu kegiatan vaksinasi bagi warga lansia berlangsung di Kampung Panagan RT 1 dan RT 2 RW 11 Desa Tamansari Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor. Tampak puluhan warga lansia tersebut menjalani vaksinasi yang dilakukan boleh petugas nakes Puskesmas Cicangkal.

Kepala Puskesmas Cicangkal dokter Tatik Yuniarti mengatakan, adanya giat penyisiran ke rumah rumah warga untuk melaksanakan vaksin tahap satu dan dua itu berdasarkan data hasil evaluasi.

“Penyisiran ini juga sekaligus pendataan kembali bagi masyarakat yang belum tervaksin tahap satu dan dua. Untuk itu, kami melaksanakan vaksinasi ke rumah rumah warga,” papar Tatik Yuniarti, Rabu (24/11/2021).

Ia menambahkan, vaksinasi dengan cara jemput bola dari pintu ke pintu ini bisa memudahkan kelompok lansia yang kesulitan ikut vaksinasi karena lama mengantri atau jarak yang jauh dari gerai atau sentra titik vaksinasi.

“Saat ini pelaksanaan vaksinasi untuk kelompok lansia belum mencapai target. Dengan penyisiran atau datang langsung ke rumah – rumah warga, maka kelompok lansia bisa mengikuti vaksin. Diharapkan giat vaksinasi lansia ini dapat mencapai target sehingga bisa menurunkan level tiga PPKM.” pungkas Tarik Yuniarti.

 

Pewarta : Boim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed