Satgas Covid-19 Bersama Puskesmas Ciseeng Gelar Vaksinasi Malam Hari

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Guna menuntaskan program vaksinasi bagi warga masyarakat serta menyesuaikan dengan kondisi bulan suci Ramadhan, Satgas Covid-19 Kecamatan Ciseeng bersama Puskesmas Ciseeng mulai memberikan layanan vaksinasi di malam hari, setelah waktu buka puasa.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Ciseeng Agus Sopian mengatakan, giat layanan vaksinasi malam hari ini dilakukan untuk warga masyarakat yang akan melakukan suntik vaksinasi 1, 2, 3 dan booster. Giat di laksanakan di Puskesmas Ciseeng.

“Program ini dilakukan mulai tanggal 11 hingga 30 April 2022. Giat pelayanan vaksinasi dilakukan petugas medis dari Puskesmas. Semoga hal ini bisa dapat membantu masyarakat yang belum di vaksin ataupun masyarakat yang akan menuntaskan vaksinasi,” ucap Agus Sopian, Selasa (12/4/2022).

Sedangkan Kepala Puskesmas Ciseeng, dokter Marlina Mafilinda menjelaskan, giat layanan vaksinasi pada malam hari dilakukan mulai pukul 19.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Namun begitu, di siang hari tetap ada layanan vaksinasi yang di mulai jam 8.00 WIB sampai 11.00 WIB.

“Pelayanan vaksinasi dibuka siang dan malam hari, untuk dosis 1, 2 dan 3 serta booster. Jenis vaksin yang digunakan dan tersedia yaitu Sovovac, Sinovac dan Astrazeneca. Khusus untuk vaksinasi booster digunakan Astrazeneca,” ujarnya.

Marlina menambahkan, persyaratan bagi yang akan melakukan vaksinasi adalah membawa bukti kartu tanda identitas diri (KTP/KK), dalam keadaan sehat dan juga membawa kartu vaksin sebelumnya dan berusia di atas 18 tahun untuk yang akan melakukan vaksinasi booster.

“Meski kasus positif covid sudah tidak ada, namun kami tetap fokus tuntaskan program vaksinasi. Bahkan para bidan desa juga membawa stok vaksin saat ada kegiatan di Posyandu,” tukasnya.

 

(Boim / Fahry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *