Satres Narkoba polres Subang Gelar Sosialisasi kepada TP PKK “ibu-ibu Sebagai Benteng Keluarga”

Indriani

Subang. Penanews.net _ Jawa Barat Satres Narkoba polres Subang laksanakan sosialisasi narkoba kepada ibu-ibu TP PKK Desa Se kecamatan Jalan Cagak Kamis (21/6/24).

Dalam kesempatan sosialisasi yang di gelar di Aula Desa Tambak Mekar tersebut Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo menyampaikan materi tentang bahaya narkoba kepada ibu-ibu TP PKK kecamatan Jalancagak.

“Salah satu bentuk upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba akan terus kami lakukan dengan menggelar sosialisasi narkoba, kali ini sasaran dari sosialisasi narkoba yang kami gelar adalah ibu-ibu dengan tujuan para ibu lebih tau kondisi anaknya sehari-hari, dengan ilmu yang kami bekali harapannya para ibu bisa membentengi anaknya dari bahaya Narkoba, setidaknya tau gejala sedini mungkin bila anaknya terindikasi narkoba,” jelasnya.

Selain itu ditambahkan Heri para ibu di beri pengetahuan mengenai jenis-jenis narkoba mulai dari jenis obat-obatan, ganja sampai jenis sinte dan sebagainya.

“Kami jelaskan mengenai jenis-jenis narkoba sampai efek samping negatif yang diterima kalau menggunakan narkoba tersebut, mulai dari halusinasi, depresi, dan stimulan,” imbuhnya.

Sementara itu menurut ketua TP PKK kecamatan Jalancagak Enen muhadah solihat mengatakan sangat berterima kasih kepada polres Subang khususnya satuan Narkoba, yang telah memberikan ilmu tentang bahaya narkoba kepada kami khususnya para ibu-ibu PKK.

IMG 20240621 101824 275

“Kami dibekali ilmu mengenai bahaya dan jenis-jenis narkoba, dengan demikian kami bisa mengetahui dan mendeteksi gejala apabila ada diantara anggota keluarga atau lingkungan yang mengkonsumsi narkoba, materi sosialisasi tentang narkoba yang di berikan oleh pa kasat narkoba sangat mudah kami fahami dan mudah di mengerti, Alhamdulillah semua anggota PKK sangat berterima kasih atas ilmu yang telah di berikan, dengan demikian kami jadi mengetahui gejala dini dan langkah apa yang akan kami lakukan apabila ada anggota keluarga atau lingkungan masyarakat apabila ada yang terdeteksi menggunakan narkoba,” jelasnya.

Mendorong ibu-ibu dengan berpartisipasi aktif dalam menjaga lingkungan dari bahaya narkoba sebagai komitmen bersama dalam mewujudkan generasi bebas dari narkoba, dengan menjaga ketahanan keluarga sebagai pondasi  ketahanan nasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *