Satres Narkoba Polres Subang Gelar Sosialisasi Sekaligus Mengadakan Tes Urine kepada perangkat Desa Cidadap

Indriani

Subang. Penanews.net _ Jawa Barat Rabu (20/6/24) Satres Narkoba polres Subang bekerja sama dengan perangkat desa Cidadap Pagaden Barat didampingi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Cidadap melakukan tes urin untuk seluruh perangkat Desa Cidadap,

Tes urin dilakukan sebagai bagian untuk memastikan bahwa seluruh perangkat desa Cidadap tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang, tes urin tersebut dilakukan di balai Desa Cidadap dan diikuti oleh 28 orang perangkat desa.

Kasat Narkoba AKP Heri Nurcahyo mengatakan baru kali ini pihaknya melakukan sosialisasi narkoba yang disertai tes urin seluruh perangkat desa, tentunya ini merupakan hal yang positif.

“Tes urine dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk memastikan bahwa perangkat desa Cidadap bersih dari narkoba, 28 orang perangkat desa Cidadap yang melakukan tes urin semuanya negatif,” ujar Heri.

IMG 20240620 115046 172

Sementara itu pada kesempatan yang sama dikatakan kepala Desa Cidadap Taswan Sucipto bahwa pihaknya khawatir terhadap warganya terkait minimnya pengetahuan mengenai sosialisasi narkoba dan melakukan tes urine karena maraknya peredaran narkoba di masyarakat, pihaknya berinisiatif mengadakan sosialisasi narkoba dengan harapan Masya tau akan bahaya mengkonsumsi narkoba, jelasnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi narkoba dan tes urine tersebut dapat memastikan bahwa mereka tidak dalam pengaruh obat-obatan terlarang, inisiatif ini sejalan dengan komitmen pemerintahan Desa Cidadap untuk mencegah penyalahgunaan narkoba yang dapat membahayakan keselamatan,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *