Satu Mobil Keluarkan Percikan Api, SPBU Parakan Muncang Nanggung Terbakar

Boim / Fahry

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Peristiwa kebakaran hebat baru saja terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 35.16602 di persimpangan jalan Kampung Lukut, Desa Parakan Muncang, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor, pada Minggu (23/06/2024) pagi.

Kobaran api makin membesar dan merembet di sekitar area pom bensin tersebut. Diduga kobaran api itu makin hebat karena ada bahan bakar yang berceceran.

“Jadi yang awal terbakar itu bukan pom bensin, tapi satu unit mobil yang parkir di area SPBU setelah mengisi bahan bakar,” ungkap Kapolsek Nanggung AKP Ade Kamsa saat dikonfirmasi redaksi media ini, Minggu (23/6/2024).

Kapolsek menjelaskan, bahwa peristiwa kebakaran diketahui pada pukul 06.30 WIB. Minggu 23 Juni 2024. Ketika itu, sebuah mobil Carry baru usai mengisi bahan bakar jenis Pertalite di SPBU.

“Sesaat kemudian, percikan api muncul dari bawah mobil dan dengan cepat membesar dan mengular sehingga mengakibatkan kebakaran di lokasi SPBU tersebut,” ungkap Ade Kamsa.

Lebih lanjut Kapolsek Nanggung AKP Ade Kamsa menjelaskan, anggota piket kepolisian yang menerima laporan dari warga masyarakat langsung melakukan tindak lanjut dan datang ke tempat kejadian pada pukul 06.45 WIB.

Pihak Kepolisian juga melakukan koordinasi dengan tim pemadam kebakaran dari Unit Damkar Leuwiliang yang langsung datang ke lokasi. Dan berhasil memadamkan kobaran api sebelum menyebar lebih luas.

“Situasi di lokasi kejadian kini telah terkendali dan aman. Beruntung dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa,” imbuh AKP Ade Kamsa.

Kapolsek Nanggung bersama Kanit Reskrim Polsek Nanggung dan beberapa anggota langsung melakukan langkah – langkah penanganan dan memeriksa Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mengambil keterangan dari para saksi, dan mengamankan barang bukti.

“Hingga saat ini, kami terus memantau perkembangan situasi serta melakukan penyelidikan lebih lanjut memastikan penyebab kebakaran di SPBU 35.16602,” pungkasnya.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *