SDN 2/3 Cipicung, Raih Juara Pertama Biantara Putra, dan Danton Terbaik Tingkat Penggalang

Jurnalis : Beni

Garut. penanews.net _ Jawa Barat. Sekolah SD N 2/3 Cipicung, raih penghargaan juara Ke- I Biantara Putra, dan Danton terbaik ke-3 tingkat Penggalang SD/MI Se- Kwaran Banyuresmi, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Senin, 16 Januari 2023.

Menurut Kepala Sekolah SD Negeri (2/3) Cipicung Fitiriyani, S.Pd, Alhamdulillah siswa SD N (2/3) Cipicung mendapatkan dua penghargaan di tahun 2022 ini yaitu meraih penghargaan Danton (komandan peleton) terbaik juara ke tiga dalam kegiatan Pramuka Kuartir Ranting Banyuresmi. Ungkapnya

Selain itu meraih penghargaan juara ke-1 dalam lomba Biantara (pidato bahasa sunda) tingkat Kecamatan yang di raih Muhammad Hisyam Naudzudin, Siswa kelas Lima, saat acara pasang giri tingkat Kecamatan.

Dengan motivasi yang begitu besar dari orang tua, dan dari peserta yang terus berlatih saat berlomba, Alhamdulillah SD Negeri 2 meraih penghargaan yang terbaik. Ujarnya

Lanjut Fitriyani kedepan, Sekolah SD Negeri 2/3 Cipicung untuk lebih ditingkatkan kembali potensi-potensi yang ada bisa ditonjolkan dengan segala macam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan baik di tingkat Kecamatan maupun di tingkat Kabupaten. Imbuhnya

Selain itu segala bimbingan dari guru-guru dan segala upaya akan di laksanakan oleh pihak sekolah dengan bekerja sama dengan orang tua murid supaya untuk lebih meningkatkan Prestasi Siswa, sehingga bukan hanya sekedar dua penghargaan saja ingin lebih banyak lagi penghargaan dari bidang apapun tentang ilmu pengetahuan. Tandasnya

Kedepan akan dilaksanakan kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), sebagai wahana bagi peserta didik untuk mengimplementasikan penguatan pendidikan melalui pembinaan kegiatan olahraga mudah-mudahan lebih bisa ditingkatkan lagi prestasi murid-murid siswa-siswi SDN 2/3 Cipicung. Pungkasnya.

Saat di konfirmasi Korwil Pendidikan Banyuresmi Guntara Taupik, S.Pd, M.M. Pd, melalui pesan WhatsAppnya menjelaskan, “Sekolah SD Negeri Cipicung di Dapodik (SD N 3) Cipicung, dan nama (SD N 2) Cipicung sedang menunggu Dapodik baru untuk Perubahan)” Singkatnya.

“Untuk diketahui bersama, SD Negeri Cipicung, belum memiliki status yang jelas. Diharapkan ada kepastian yang segera di tetapkan apakah Nama SDN 2 Atau SDN 3 oleh Dinas pendidikan kabupaten Garut” ?

Sesuai Fakta, ditempat terpisah salah satu siswa di Ijazah siswa/i tertera SD N 2 Cipicung, sementara di Dapodik SD Negeri 3 Cipicung, bagaimana nantinya jika siswa/i, sesaat mereka menjadi anggota TNI – Polri atau menjadi Kepala Desa, di laksanakan Verifikasi dan validasi (V&V) pengabsahan, dari pihak terkait.

IMG 20230119 WA0061

“Tertera di depan sekolah Nama SD Negeri 3 Cipicung, Terakreditasi -B, No : 02.00/441/BAP-SM/X/2009 NPSN : 20225942 NSS : 101021122046. Jalan Kampung Genta Desa Cipicung kecamatan Banyuresmi Garut”

Sementara di lansir dalam Aplikasi Dapodikdasmen yang di kembangkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah sesuai dengan Instruksi Menteri no.2 Tahun 2011 tentang Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan, diharapkan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut segera untuk merubahnya”. Jangan di gantung.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *