Sehat Bahagia Bebas Sunting Bersama Assyifa Peduli

Jurnalis : Indri

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Dalam mewujudkan generasi yang sehat, Assyifa Peduli melalui Program Sehat Bahagia Bebas Stunting hadir di tengah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan gizi balita. Program yang sudah bergulir sejak Desember 2022 ini berlanjut pada pemantauan tumbuh kembang anak dan suplai kebutuhan gizi ditahap 2 yaitu pada Selasa 3 Januari 2023 di Desa Kumpay.

Sehat Bahagia Bebas Stunting Pada Anak dan Balita ini dicanangkan dengan tujuan agar kesehatan dan pertumbuhan anak Indonesia semakin baik dan terjaga, demi generasi yang lebih baik di masa mendatang.  Selain pemenuhan gizi, Manajer Program Assyifa Peduli, Eli Sumarni, menyebutkan bahwa dilakukan pula pemantauan kesehatan secara berkala terhadap balita-balita yang mengikuti kegiatan ini, dan untuk para Ibu balita juga diberikan penyuluhan kesehatan terutama yang berkaitan dengan stunting pada anak.

“Assyifa Peduli bersama posyandu setempat dan Klinik As-Syifa Medika, hadir untuk berantas stunting pada anak. Dengan berbagi bantuan nutrisi selama 3 bulan, serta pemantauan kesehatan secara berkala. Kami mengucapkan terima kasih kepada donatur dan seluruh pihak yang telah mendukung program ini. Assyifa Peduli sebagai jembatan dari para donatur, pada tahap kedua ini kami berikan paket nutrisi anak berisi susu formula, beras, biskuit, suplemen kesehatan untuk anak, buah jeruk, sayur wortel, dan telur. Semoga anak-anak ini yang nantinya akan menjadi generasi penerus, bisa tumbuh dengan lebih baik dan mampu berkontribusi untuk Islam, serta negaranya,” tutur Eli.

Kegiatan ini dihadiri oleh 30 anak balita dengan rentang usia 1 hingga 5 tahun. Orang tua yang memiliki balita menyambut baik adanya program ini, salah satunya Ibu Yulia (23) yang berasal dari RT 12 RW 03, Desa Kumpay.

IMG 20230110 WA0176

“Alhamdulillah, dengan adanya program ini, saya pribadi merasa senang karena sangat terbantu. Semoga program ini dapat terus berlanjut agar kebutuhan gizi anak-anak di sini terus terpenuhi. Sehingga dapat tumbuh dan berkembang dengan baik. Terima kasih pula untuk donatur Assyifa Peduli dan Yayasan As-Syifa karena telah hadir di tengah masyarakat,” terang Yulia.

Hadir dalam kegiatan ini Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Jalancagak Kab. Subang, Ketua Pos KB Desa Kumpay, Kader dari 6 posyandu di Desa Kumpay, Kepala Dept. Ummahat As-Syifa Al-Khoeriyyah, dan Kepala Klinik As-Syifa Medika.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *