Selama Hampir Satu Tahun AJIB Dikebiri Polres Bangkalan Ruslan SH Angkat Bicara

Bangkalan. penanews.net _ Jawa Timur. Komunitas, Aliansi Jurnalis Independen Bangkalan (AJIB) yang diwakili oleh sekretaris R Andri Bowie sapaan akrabnya Bowie bersama dengan salah satu anggotanya Moh Syahabuddin yang akrab dipanggil Robin, mendatangi,Kasi Humas Polres Bangkalan ditemui oleh Iptu Sucipto di luar ruang kerjanya (Halaman Mapolres) Selasa (21/9/2021).

Kedatangan personil AJIB bermaksud menanyakan kemitraannya dengan pihak Polres Bangkalan, yang mana kedatangan Bowie dan Robin juga sebagai pengemban amanah dari semua anggota, dari semua anggota terlebih perwakilan ketua AJIB yang saat ini belum bisa bertatap muka langsung berhubung kondisi kesehatannya tidak mengijinkan (Sakit), Bowie menjelaskan, bahwa komunitasnya menganggap pihak Polres sudah terjalin kemitraan dengan baik sejak diserahkannya berkas legalitas AJIB tanggal 1 Februari 2021 lalu.

Namun kenyataannya yang terjadi selama ini juga AJIB tidak pernah diundang oleh pihak Polres Bangkalan, Hal ini, menimbulkan kecemburuan sosial pada keluarga besar AJIB wajar kalau pihaknya menanyakan hal itu, ungkap Bowie.

“Keluarga besar AJIB merasa dianak tirikan serta dikebiri oleh Polres Bangkalan padahal kita sama apakah wartawan ada perbedaan”

Robin menambahkan, selama ini pihak Polres melalui Humas sudah sering dibantu untuk mengunggah beritanya setiap ada kegiatan di beberapa media yang ada di tubuh AJIB baik Online, Koran, Cetak, Youtube, Bahkan beberapa hari terakhir Humas meluncurkan berita kegiatan Polres sampai dua hingga tiga kali dalam sehari.”Apa begitu pihak Polres menanggapi kemitraannya.”papar Robin dengan nada kecewa.

Iptu Sucipto menjelaskan, bahwa pihaknya mengaku belum memantau secara keseluruhan semua media mitra Polres karena dia mengaku masih baru menjabat di Humas,Dan Sucipto merasa berterima kasih atas kedatangan dan konfirmasinya telah memberi tahukan atas kejadian ini.

“Kami sangat berterima kasih telah diinfokan masalah ini dan kami akan mengecek ulang beberapa anggota media mitra Polres.”

Hal itu juga diungkap oleh Eko Ferry yang juga turut berbicang-bincang masalah tersebut, Dan pihaknya akan memeriksa ulang tentang kemitraan dengan komunitas AJIB khususnya,Hasil perbincangan dengan Humas Polres Bangkalan disampaikan kepada Ruslan SH selaku ketua AJIB menjelaskan melalui via telefon.

Terima kasih telah menyampaikan aspirasi kita kepada Humas dan saya pribadi akan mengumpulkan teman-teman AJIB untuk Kopdar bersama.

“Untuk sementara waktu AJIB melakukan boikot (while silent in place) jangan unggah berita-berita Polres bahkan tidak merespon baik dari Humas Polres, sampai ada kejelasan tentang kemitraannya “Ini masalah harga diri jangan dibuat main-main”.tegas ketua kepada anggota melakui Group WhatsApp dengan nada kecewa.

Sekalipun kita tidak bermitra dengan Polres Bangkalan itu malah lebih baik kita bebas menulis temuan-temuan apa saja yang ada di lapangan terlebih di lingkungan Polres yang selama inj kita telah dikebiri oleh mereka, Jangan pernah takut untuk menulis apabila mulutmu dibungkam angkatlah penamu dengan fakta yang ada tanpa rekayasa ingat Motto AJIB. Siddiq, Tabliq, Amanah, Fatonah. (AJIB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *