Seluruh Ketua RT Dan RW Di Desa Sukamulya Ikuti Bimtek Oleh DPMD

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pemerintah Desa Sukamulya Kecamatan Rumpin bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bogor menggelar kegiatan bimbingan teknis (bimtek) untuk para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW) yang ada di desa tersebut.

Kegiatan Bimtek berlangsung di salah satu area wisata di wilayah Setu Udik Kecamatan Cibungbulang. Dalam giat ini, dihadiri oleh para Ketua RT, Ketua RW, Kepala Dusun (Kadus), serta unsur dari Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamulya, Ikhwan Nur Arifin menjelaskan, kegiatan Bimtek itu dilakukan untuk memperkuat silaturahmi antara Pemdes Sukamulya dengan semua lembaga kemasyarakatan di tingkat desa sekaligus pemberdayaan tugas dan fungsi Ketua RT dan RW. Ia menjelaskan, giat ini diikuti 47 Ketua RT dan 8 Ketua RW, Kadus serta BPD.

“Harapannya, akan ada penambahan wawasan kepada para Ketua RT dan RW dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya. Saat ini banyak perkembangan teknologi dan perlu disikapi dengan baik, nantinya Ketua RT dan RW bisa cepat tanggap dan lebih responsif dalam melayani aspirasi warga masyarakatnya.” ujar Nur Ikhwan Arifin, Minggu (19/12/2021).

Sementara narasumber Bimtek dari DPMD Kabupaten Bogor Daud Muslim menjelaskan bahwa kegiatan dilakukan untuk peningkatan kapasitas para Ketua RT dan RW dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsi yang dimiliki nya.

“Peningkatan kapasitas bagi semua lembaga masyarakat di tingkat desa sangat diperlukan. Agar pelayanan bagi masyarakat semakin baik dan sinergitas dapat berjalan guna pembangunan desa. ” tukas Daud Muslim.

 

 

Pewarta : Boim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *