Serda Moh. Taufiq Melakukan Kegiatan Komsos Dengan Para Pemuda dan Tokoh Pemuda Desa Cibodas

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Serda Moh. Taufiq, Babinsa Desa Cibodas yang juga merupakan anggota Koramil 0621-19/Rumpin, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para pemuda dan tokoh pemuda Desa Cibodas, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (27/05/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat, serta untuk mendengar aspirasi dan kebutuhan dari para pemuda setempat.

Dalam pertemuan yang berlangsung, Serda Moh. Taufiq menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan desa. “Pemuda adalah aset bangsa yang harus kita bina dan arahkan agar dapat memberikan kontribusi positif bagi masyarakat,” ujarnya. Ia menekankan bahwa sinergi antara pemuda dan TNI sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

Para tokoh pemuda yang hadir, seperti Ketua Karang Taruna Desa Cibodas, menyambut baik kegiatan ini. “Kami merasa diperhatikan dan didukung oleh TNI. Kami siap bekerja sama untuk mewujudkan desa yang lebih aman dan sejahtera,” kata pera pemuda.

Selain itu, Serda Moh. Taufiq juga mengajak para pemuda untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan sosial dan kemasyarakatan. Ia berharap, dengan keterlibatan aktif pemuda, berbagai masalah sosial seperti kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dapat diminimalisir. “Kita harus bersatu padu dalam menghadapi tantangan ini,” tegasnya.

Antusiasme para pemuda terlihat dari kehadiran mereka dan aktif dalam sesi tanya jawab. Mereka berharap kegiatan semacam ini dapat terus berlanjut dan tidak hanya berhenti pada pertemuan kali ini saja. “Kami ingin ada keberlanjutan dan tindak lanjut dari apa yang telah dibahas hari ini,” ujar salah satu pemuda.

Kegiatan yang berlangsung, ditutup dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan Desa Cibodas. Serda Moh. Taufiq berharap, dengan adanya kegiatan seperti ini, semangat kebersamaan dan gotong royong di Desa Cibodas semakin kuat. “Kita semua adalah bagian dari satu keluarga besar, yaitu Desa Cibodas,” katanya mengakhiri pertemuan.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat, khususnya pemuda Desa Cibodas, semakin erat. Sinergi yang terjalin ini diharapkan mampu menciptakan lingkungan yang aman, sejahtera, dan harmonis.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *