oleh

Serikat Kerja AMAN Tagih Janji, Jawaban Tertulis ke DISNAKER

( Aliansi Muslim Amilin Nasional )

Bandung, penanews.net Jawa Barat- AMAN ANSHORULLAH sedang di Disnaker Kabupaten Bandung untuk menanyakan mengenai Pencatatan yang sudah disampaikan tanggal 16 Oktober 2021. Menurut Undang-Undang No. 21 Tahun 2000 tentang Serikat Pekerja bahwa Jawaban Tertulis harus disampaikan Disnaker kepada AMAN paling lambat 14 Hari kerja.
Sampai saat ini Jawaban Tertulis tersebut belum Ada, padahal sudah memasuki hari ke 19. Demikian Sopian ketua AMAN memberikan keterang. Untuk itu Pengurus AMAN dan Kuasa Hukum nya Lembaga Advokasi Ummat ANSHORULLAH mendatangi Kantor Disnaker untuk meminta Keterangan.

Sementara itu Persyaratan untuk Berdirinya suatu Serikat Pekerja mencakup Daftar Pendiri, minimal pengurus 10 orang dan AD/ART sudah dipenuhi oleh AMAN. Bahkan sampai saat ini Daftar pendukung dan anggota yang siap bergabung dengan AMAN lebih dari 500 orang, dan masih terus berdatangan para pekerja untuk bergabung. Dan menurut Pasal 20 UU Serikat Pekerja ada Ketentuan bahwa Pencatatan harus dilakukan oleh Disnaker paling lambat 21 hari kerja semenjak Surat dari AMAN disampaikan kepada Disnaker. Demikian menurut Dr. Abd. Anton Minardi Kuasa Hukum AMAN.

 

Jika sampai batas waktu tersebut tidak ada kejelasan, maka Kami akan melakukan ikhtiar hukum lainnya in sya ALLOH.

Semoga ALLOH Subhanahu wa Ta’ala memberikan Hidayah kepada semua pihak dan memberkahi ikhtiar ini.

Sumber : Dr Abdurahman AM

Pewarta : Al Fakir Gusman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed