Serka Ridwan Arifin Hadiri Pengajian MUI di Masjid Al-Jihad

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Minggu 7 July 2024, Serka Ridwan Arifin, anggota Koramil 0621-19/Rumpin, hadir dalam acara pengajian yang diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tingkat Kecamatan Rumpin. Acara tersebut berlangsung di Masjid Al-Jihad, yang berlokasi di Kampung Basar, Desa Rabak, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kehadiran Serka Ridwan Arifin ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat setempat.

Acara pengajian ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, termasuk tokoh agama, tokoh masyarakat, dan warga setempat. Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan dilanjutkan dengan tausiyah dari beberapa ulama terkemuka di wilayah Rumpin. Pengajian ini merupakan salah satu agenda rutin yang diadakan oleh MUI Kecamatan Rumpin untuk meningkatkan pemahaman agama dan memperkuat ukhuwah Islamiyah.

Dalam sambutannya, Serka Ridwan Arifin menyampaikan pentingnya kerjasama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Ia juga menekankan peran agama sebagai benteng moral dalam menghadapi berbagai tantangan sosial. “Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena dapat mempererat tali silaturahmi dan membangun sinergi positif antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan sesi tanya jawab antara ulama dan jamaah yang hadir. Pertanyaan-pertanyaan yang diajukan sangat beragam, mulai dari masalah akhlak hingga isu-isu kontemporer yang dihadapi umat Islam saat ini. Para ulama memberikan penjelasan yang mendalam dan solutif, sehingga jamaah merasa puas dengan jawaban yang diberikan.

Kehadiran Serka Ridwan Arifin dalam acara ini juga disambut hangat oleh masyarakat setempat. Banyak yang mengapresiasi langkah TNI yang aktif berpartisipasi dalam kegiatan keagamaan dan sosial di daerah mereka. “Kami merasa senang dengan kehadiran TNI di tengah-tengah kami. Ini menunjukkan bahwa TNI tidak hanya berperan dalam hal pertahanan, tetapi juga peduli terhadap kehidupan sosial dan keagamaan masyarakat,” kata salah satu tokoh masyarakat setempat.

Acara pengajian ini berakhir dengan doa bersama untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa dan negara. Doa tersebut dipimpin oleh salah satu ulama yang hadir, dan diikuti dengan khusyuk oleh seluruh jamaah. Suasana haru dan khidmat mewarnai penutupan acara tersebut, menunjukkan betapa pentingnya kebersamaan dalam menjaga keharmonisan dan kedamaian.

Tidak hanya itu, pengajian ini juga menjadi ajang untuk mempererat silaturahmi antarwarga. Setelah acara resmi selesai, para jamaah terlihat saling bersalaman dan berbincang-bincang satu sama lain. Momen ini dimanfaatkan untuk saling bertukar informasi dan pengalaman, serta memperkuat ikatan persaudaraan di antara mereka.

Kehadiran Serka Ridwan Arifin juga menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara TNI dan masyarakat dapat terjalin dengan baik dalam berbagai aspek kehidupan. Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari semua pihak, diharapkan Kecamatan Rumpin dapat terus berkembang menjadi wilayah yang aman, damai, dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *