Serka Suherman, Anggota Koramil 0621-19/Rumpin, Aktif dalam Pengamanan Bimtek PTPS di Rumpin

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Serka Suherman, anggota Koramil 0621-19/Rumpin, aktif dalam melaksanakan kegiatan pengamanan pada Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi para anggota Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di seluruh kecamatan Rumpin. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Badan Pengawas Pemilu dan Hak Pilih Kecamatan (BPLHK) di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Minggu (11/02/2024).

Dalam upaya menjamin keamanan dan kelancaran acara, Serka Suherman dengan tegas menjalankan tugasnya untuk memastikan situasi kondusif selama Bimtek berlangsung. Keberadaan anggota Koramil 0621-19/Rumpin menjadi penunjang keamanan yang sangat diperlukan dalam menjaga proses penyelenggaraan pemilihan umum.

Pengawas Tempat Pemungutan Suara memiliki peran penting dalam proses demokrasi. Langkah yang saya ambil merupakan bagian dari dukungan aparat keamanan untuk menjamin integritas dan transparansi pemilihan. Dengan penuh tanggung jawab, dan menjaga agar proses Bimtek dapat berjalan dengan lancar dan efisien. “Ujar Serka Suherman.

Aula BPLHK Kecamatan Rumpin menjadi tempat strategis bagi pelaksanaan kegiatan ini, di mana para pengawas pemungutan suara mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab mereka. Serka Suherman turut berperan dalam memastikan keberlangsungan agenda tersebut, sehingga anggota PTPS dapat dengan baik menjalankan fungsi pengawasan mereka pada saat pemungutan suara nanti.

Komitmen Serka Suherman terhadap tugasnya tercermin dalam profesionalisme dan dedikasinya terhadap keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Bimtek. Hal ini mendukung pelaksanaan pemilihan umum yang adil, bebas dari gangguan, dan memberikan keyakinan kepada masyarakat akan keabsahan proses demokrasi yang berlangsung.

Kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh Serka Suherman juga sejalan dengan upaya aparat keamanan dalam menjaga stabilitas dan kedamaian di wilayah Kabupaten Bogor. Melalui keterlibatannya dalam Bimtek ini, Serka Suherman memberikan kontribusi positif bagi pelaksanaan pemilihan umum dan menunjukkan peran TNI AD dalam mendukung aspek keamanan dalam berdemokrasi.

Kapten Inf Mulyadi Danramil Koramil 0621-19/Rumpin mengapresiasi keterlibatan Serka Suherman dan anggota lainnya dalam menjaga keamanan selama pelaksanaan Bimtek. Hal ini menunjukkan sinergi yang baik antara aparat keamanan, penyelenggara pemilu, dan masyarakat dalam menjalankan proses demokrasi yang berkualitas dan dapat dipercaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *