Serka Suherman Gelar Komunikasi Sosial dengan Tokoh Agama di Rumpin

Boim

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Serka Suherman, anggota Koramil 0621-19/Rumpin, menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan para tokoh agama di Desa Rumpin, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (09/07/2024).

Langkah ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk memperkuat hubungan antara aparat keamanan dan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan tersebut, Serka Suherman yang juga menjabat sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Rumpin, menyampaikan pentingnya peran tokoh agama dalam menjaga stabilitas dan keamanan di lingkungan masyarakat. Ia mengajak para tokoh agama untuk bersama-sama mencegah segala bentuk gangguan yang dapat merusak ketentraman desa.

“Peran tokoh agama sangat vital dalam menciptakan suasana kondusif di masyarakat. Kami berharap kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Desa Rumpin,” ujar Serka Suherman.

Selain itu, Serka Suherman juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara aparat keamanan dan warga. Ia menyatakan bahwa komunikasi yang terbuka dan jujur akan membantu dalam mengatasi berbagai permasalahan yang mungkin timbul di masyarakat.

Para tokoh agama yang hadir dalam kegiatan Komsos tersebut menyambut baik ajakan Serka Suherman. Mereka sepakat bahwa kerjasama antara TNI dan tokoh agama sangat penting untuk menjaga keharmonisan dan keamanan desa.

“Kerjasama dengan TNI sangat kami hargai. Kami siap mendukung segala upaya yang dilakukan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di desa ini,” kata salah satu tokoh agama setempat.

Kegiatan Komsos ini juga diisi dengan diskusi mengenai berbagai isu yang tengah dihadapi masyarakat Desa Rumpin. Beberapa topik yang dibahas antara lain tentang penanggulangan narkoba, radikalisme, dan pentingnya pendidikan bagi generasi muda.

Serka Suherman berharap kegiatan Komsos semacam ini dapat rutin dilaksanakan guna mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak ragu melaporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan sekitar.

“Kami selalu siap membantu masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Jangan sungkan untuk melapor jika ada sesuatu yang mencurigakan,” tambah Serka Suherman.

Dengan adanya kegiatan Komsos ini, diharapkan hubungan antara TNI dan masyarakat Desa Rumpin semakin erat dan solid, sehingga mampu menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi seluruh warga.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *