oleh

Sertu Dede Sulaeman Anggota Koramil 0621-23/ Parung Panjang, Sosialisasi PPKM Level 3

Bogor. penanews.net _ Jawa Barat. Pemerintah akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh wilayah Indonesia. PPKM level 3 di seluruh wilayah Indonesia akan di berlakukan mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Kebijakan atau pemberlakuan PPKM level 3 ini untuk mencegah penyebaran Virus Disease (Covid-19) saat libur panjang yaitu libur Natal dan Tahun Baru (Nataru)

Ketentuan dan kebijakan PPKM level 3 diatur didalam Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 62 Tahun 2021 Tentang Pencegahan dan Penanggulangan Virus Disease (Covid-19) pada saat Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Untuk mensosialisasikan tentang kebijakan PPKM level 3 yang diatur didalam Instruksi Kemendagri tersebut, Koramil 0621-23/Parung Panjang menerjunkan anggotanya Sertu Dede Sulaeman ke lokasi-lokasi yang diperkirakan akan adanya kerumunan massa, seperti Tempat-tempat wisata, Cafe, atau yang lainnya.

Sasaran utama untuk mensosialisasikan PPKM level 3 ialah tempat-tempat wisata, karena dapat dipastikan tempat wisata disaat libur panjang (Nataru) akan dipadati pengunjung (wisatawan) baik wisatawan sekitar ataupun luar daerah. Sesuai dengan Instruksi Kapten (Inf) Mulyadi Danramil 0621-23/Parung Panjang. “Ujar Sertu Dede Sulaeman pada saat di lokasi wisata Pasir Maung Desa Dago, Kecamatan Parung Panjang. Selasa (23/11/21).

“Tadi sudah saya sampaikan kepada pengelola Wisata Pasir Maung Desa Dago, tentang pemberlakuan PPKM level 3, diatur dalam Instruksi Kemendagri tentang Penanggulangan dan pencegahan Virus Disease (Covid-19), disaat libur panjang Nataru pasti akan terjadinya kerumunan untuk merayakan liburan, seperti di tahun sebelumnya (2020) angka penularan (Covid-19) melonjak naik, untuk mengantisipasi terjadinya hal yang serupa saya menekankan kepada pengelola tempat-tempat wisata untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan,”

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat dan para pengelola wisata dan yang lainnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan, bagi masyarakat selalu menggunakan Masker, dan untuk pengelola wisata wajib menyediakan tempat cuci tangan, masker geratis dan menghimbau kepada para pengunjung agar tetap menjaga jarak,” tandas Sertu Dede Sulaeman, Babinsa Desa Dago, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor.

 

Pewarta : Boim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed