Setelah Dilakukan Pendataan Dan Sosialisasi, Puluhan PKL Dan Bangli Di Jalan Salabenda Siap Dibongkar

PN. Bogor, Jawa Barat. Puluhan bangunan liar (bangli) dan pedagang kaki lima di sepanjang jalan simpang Salabenda ke arah jalan raya Kemang dan ke arah Lanud Atang Sendjaya, segera akan dilakukan pembongkaran oleh petugas Satpol PPP selaku aparat penegak peraturan daerah (Perda) Kabupaten Bogor..

Demikian diungkapkan Kepala Seksi Trantib Kecamatan Kemang Yazidil Bustomi kepada media ini. Pria yang akrab disapa Tommy ini menjelaskan, keputusan tersebut berdasarkan hasil rapat gabungan dengan Kasat Pol PP Kabupaten Bogor bersama unsur Kodim 0621, Polres Bogor, Lanud ATS, DPKPP, DPUPR, Kantor Agraria dan Tata Ruang/BPN, DPSDA Provinsi Jabar, serta SKPD terkait lainnya.

“Ternasuk dari Forkopimcam Kemang dan Pemerintah Desa Parakan Jaya, bahwa salah satu hasilnya akan dilaksanakan giat pembongkaran pada hari Kamis 17 Juni 2021. Namun dengan didahului melakukan tahapan-tahapan dan mekanisme yang berlaku,” papar Yazidil Bustomy, Sabtu (12/6/2021).

Tommy menambahkan, pihak pemerintah Kecamatan bersama Desa sudah sejak jauh – jauh hari telah melakukan himbauan dan sosialiasi ke lapangan (lokasi) terkait wacana pembongkaran tersebut.

“Para pemilik maupun pengontrak bangki dan lapak PKL tersebut masing-masing telah bersedia membuat surat penyataan atas konsekuensi adanya pembngkaran.” Tukas Tommy.

Berikut poin – poin surat pernyataan yang telah di tandatangani di atas materai oleh para pemilik bangki dan PKL di sekitar jalan simpang Salabenda, Kecamatan Kemang :

1. Bahwa benar lahan yang di tempati atau di pergunakan adalah milik Pemerintah/Daerah Milik Jalan (DAMIJA).

2. Siap untuk dibongkar atau membongkar sendiri bilamana lahan tersebut akan dipergunakan oleh Pemerintah.

3. Tidak akan menuntut ganti rugi dalam bentuk apapun,

4. Akan menjaga kebersihan, keamanan, ketertiban, dan keindahan di sepanjang tempat usaha.

IMG 20210612 WA0118

~ Petugas Satpol PP Kabupaten Bogor dan Unit Satpol PP Kemang saat melakukan pemeriksaan dan pendataan bangunan liar dan PKL di simpang jalan Salabenda.

 

Pewarta : Boim / Fahry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *