Setetes Darah Satu Nyawa : PT. DAHANA Gelar Aksi Donor Darah

Subang. penanews.net _ Jawa Barat. Dalam rangka memperingati HUT ke-56, PT DAHANA menggelar aksi donor darah yang menjadi bagian dari program PEKAN TJSL DAHANA 2022. Karyawan DAHANA dan warga sekitar terlihat antusias mengikuti kegiatan donor darah yang diselenggarakan di Bale DAHANA Subang pada Selasa, 18 Oktober 2022.

Dengan tema Collaboration in Innovation, DAHANA menjaga tradisi untuk berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang. Kolaborasi ini merupakan langkah perusahaan untuk memberikan stok darah kepada masyarakat yang membutuhkan.

Aksi donor darah yang dilakukan karyawan DAHANA disambut baik oleh Direktur Utama Wildan Widarman, menurutnya, donor darah merupakan bentuk kepedulian karyawan terhadap sesama masyarakat. Selain itu, donor darah juga memiliki dampak kesehatan bagi pendonor.

“Terima kasih kepada karyawan DAHANA yang telah mendonorkan darahnya pada program rutin setiap tahun ini. Semoga amal para karyawan DAHANA diterima oleh Allah SWT, dan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk masyarakat yang membutuhkan donor darah,” ujar Wildan.

Selain donor darah, kegiatan hari kedua PEKAN TJSL DAHANA 2022 juga digelar pengobatan gratis, senam prolanis, penyuluhan tentang stigma kusta, dan pemberian makanan tambahan. Ketua TJSL DAHANA, Eman Suherman menuturkan, DAHANA berkomitmen untuk mendukung Subang Zero Kusta dan Stunting.

“Sebagai perusahaan plat merah, DAHANA berkomitmen untuk maju dan berkembang bersama masyarakat. Untuk dapat menjadi masyarakat yang maju, diperlukan tubuh yang kuat dan sehat, sehingga kami juga berfokus pada pemberantasan stunting terutama di wilayah Kabupaten Subang,” ujar Eman.

HIngga saat ini, program-program TJSL DAHANA di bidang kesehatan dapat dikatakan berhasil. Ini dibuktikan dengan banyaknya institusi yang melakukan studi banding tentang program TJSL DAHANA di bidang kesehatan.

IMG 20221018 WA0114

Selain itu, dampak program TJSL di bidang kesehatan juga dirasakan oleh penderita kusta. DAHANA berkolaborasi dengan berbagai pihak, terutama Dinas Kesehatan Kabupaten Subang yang secara rutin menggelar kampanye penyadaran atas sitgma kusta, dan untuk membangkitkan semangat penderita kusta, DAHANA juga memiliki program permodalan untuk usaha penderita kusta.

 

Indri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *